Aksi 'Gila' Pelatih Gulat Uzbekistan Usai Timnya Meraih Emas

Kamis, 23 Agustus 2018 06:18 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pegulat Uzbekistan, Abdullaev Muminjon yang turun di gaya grego putra kelas 130 kg, babak final Asian Games 2018, sukses meraih kemenangan dan berhak atas medali emas untuk negaranya.

Pada pertandingan yang digelar di Assembly Hall JCC, Jakarta, Abdullaev berhasil menang atas pegulat asal Kazakhstan, Nurmakhan Tinayilev, dengan keunggulan 8-0 di poin teknikal dan 4-0 di poin klasifikasi empat menit 16 detik.

Keberhasilan tersebut membuat seluruh ofisial dan staff pelatih larut dalam euforia termasuk pelatih kepala yang dengan spontan melakukan aksi "gila" menggendong anak asuhnya yang masih berada di atas arena.

Dengan tambahan satu medali emas ini, Uzbekistan merangsek ke urutan 9 klasemen sementara perolehan medali dengan total perolehan tiga emas, lima perak, dan enam perunggu.

Sebelumnya, atlet Uzbekistan lain yang turun di gaya bebas putra kelas 74 kg, Bekzod Abdurakhmonov, juga berhasil membawa pulang medali emas.

Indonesia sendiri saat ini masih berada di peringkat lima klasemen sementara dengan torehan enam emas, empat perak, dan tujuh perunggu. Sementara posisi pertama masih di duduki China dengan torehan 38 emas, 30 perak, dan 15 perunggu. 

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita sepak bola Internasional dan seputar Asian Games 2018, hanya di INDOSPORT.COM.