Aries Susanti Rahayu Sumbang Medali Emas Ke-8 Indonesia di Asian Games 2018

Kamis, 23 Agustus 2018 19:09 WIB
Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil membanggakan kembali didapatkan kontingen Indonesia di perhelatan Asian Games 2018. Cabang olahraga panjat tebing berhasil menambah pundi-pundi medali bagi Indonesia di di komplek Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Kamis (23/08/18) sore WIB. 

Tidak hanya satu medali emas atau perak, melainkan keduanya. Nomor kecepatan putri berhasil menciptakan All Indonesian Finals sekaligus memastikan tambahan medali emas dan perak.

Medali emas diraih oleh Susanti Rahayu Aries dengan finis catatan waktu 7.61 detik. Ia unggul sedikit dari rekannya yang meraih medali perak, yakni Puji Lestari dnegan catatan waktu 7.98 detik.

Sedangkan untuk nomor kecepatan putra, Indonesia juga memastikan medali perunggu atas nama Aspar. Ia mengalahkan wakil Indonesia lainnya yakni Sabri. Sementara untuk medali emas diraih Reza Alipour dari Iran dengan catatan waktu 6.39 detik, Perak diraih oleh wakil China, Zhong Qixin.

Dengan tambahan satu emas, satu perak, dan satu perunggu dari cabang olahraga panjat tebing ini berarti Indonesia total mengumpulkan 24 medali dengan rincian 8 emas, 6 perak, dan 10 perunggu.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.

2