Asian Games 2018: 5 Cabor Berpotensi Tambah 6 Emas bagi Indonesia Hari Ini

Selasa, 28 Agustus 2018 07:46 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya/Markus Fernaldi Gideon dalam aksinya di ajang Asian Games 2018. Copyright: © HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya/Markus Fernaldi Gideon dalam aksinya di ajang Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Dari total 29 medali emas yang bisa diperebutkan dalam 12 cabang olahraga Asian Games 2018 hari ini, Selasa (28/08/18), Indonesia berpotensi setidaknya menadapatkan tambahan enam medali emas lewat lima cabang olahraga yang menjadi unggulan.

Yang paling bergengsi ada di cabang olahraga Bulutangkis. Setidaknya satu emas sudah di tangan lantaran dalam partai final nomor ganda putra adalah dua wakil Indonesia yang akan saling berhadapan, yakni Kevin/Marcus vs Fajar/Rian.

Satu lagi, potensi emas ada di nomor tunggal putra, di mana Jonatan Christie akan menghadapi pebulutangkis Taiwan  Chou Tien Chen yang sebelumnya mengalahkan Anthony Ginting.

Selanjutnya di cabang panahan, ada pemanah wanita Choirunisa Diananda yang berpotensi menyumbang emas lewat nomor Rescurve Perorangan Wanita. Diananda akan berhadapan dengan pemanah China di partai final pukul 09.30 WIB.

Di cabang olahraga Sketboard, dua atlet Indonesia akan bersaing dengan atlet-atlet negara lainnya untuk memperebutkan emas di nomor Men's Park. Mereka adalah Pevi Permana Putra dan Jason Dennis Lijnzaat.

Sementara di cabang olahraga Sepak Takraw, pertandingan penuh gengsi akan tersaji antara Indonesia vs Malaysia dalam perbeutan juara emas nomor beregu putra.

Terakhir, emas berpotensi disumbangkan oleh duet Ade Chandra dan Mohammad Ashfiya yang akan bertanding di laga final cabang olahraga Voli Pantai menghadapi pasangan Qatar, Ahmed Janko dan Cherif Samba.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.

 

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%