Medali Emas Silat Diborong Indonesia, Malaysia Panik?

Kamis, 30 Agustus 2018 13:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pesilat Indonesia, Abdul Malik melawan Pesilat Malaysia, Muhammad Faizul M Nasir pada final kelas Putra B 50-55kg  Terkirim dari tablet Samsungdi Padepokan Silat TMII, Senin (27/08/18). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pesilat Indonesia, Abdul Malik melawan Pesilat Malaysia, Muhammad Faizul M Nasir pada final kelas Putra B 50-55kg Terkirim dari tablet Samsungdi Padepokan Silat TMII, Senin (27/08/18).

INDOSPORT.COM – Dua hari lagi Asian Games 2018 akan berakhir, namun hingga saat ini Malaysia hanya mampu mengumpulkan empat dari tujuh medali emas yang ditargetkan Negeri Jiran.

Setelah medali emas cabang olahraga pencak silat di’rampok’ oleh kontingen Indonesia, dan Malaysia kembali telah kehilangan dua emas lagi di pertandingan silat pada Rabu (329/08/18) kemarin. Hal ini membuat si Harimau sedikit cemas dan kecewa.

Namun, Chef de Mission Malaysia, Datuk Seri Abdul Azim Mohd Zabidi, mengatakan Malaysia masih memiliki peluang dan harapan untuk memenangkan medali emas di sejumlah cabang olahraga.

"Tentu saja kami sangat kecewa bahwa silat tidak menyumbangkan emas karena kami mengharapkan mereka menang, tapi kita masih memiliki beberapa harapan seperti berlayar, squash, dan menyelam di mana kita mampu membuat kejutan,” papar Azim.

Dilansir dari laman New Straits Time, Azim bersikeras bahwa Malaysia bisa memenuhi target tujuh emas dan mereka belum menyerah.

Selain itu, Azim juga menanggapi pertanyaan tentang pertandingan silat yang didominasi oleh tuan rumah Indonesia, karena dicurigai ada unsur kecurangan.

“Terkadang ketika kita menjadi emosional kita bisa menyalahkan siapa pun, termasuk para juri, tapi ini keputusan mereka, jadi kami harus menerimanya.”

“Saya tidak mau berkomentar tentang kualitas penilaian, tidak hanya dalam silat tetapi juga olahraga lainnya. Mungkin mereka hanya tidak suka Malaysia,” tambahnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.