Sumbang Emas, Liga Sepak Takraw Baru Akan Diwacanakan

Sabtu, 1 September 2018 21:18 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© viva
Tim sepak takraw Indonesia (merah) saat melawan Malaysia. Copyright: © viva
Tim sepak takraw Indonesia (merah) saat melawan Malaysia.

INDOSPORT.COM - Tim sepak takraw Indonesia mencatatkan sejarah dengan merebut medali emas ke-31 untuk Indonesia. Sukses menyumbang emas untuk Indonesia di Asian Games 2018, pelatih tim sepak takraw Indonesia mengungkapkan harapannya.

Tim sepak takraw putra nomor men's quadrant menyumbang medali emas ke-31 untuk Indonesia di Asian Games 2018. Keberhasilan tersebut tentunya menjadi dorongan lebih agar pemerintah mau memberikan perhatian lebih untuk sepak takraw.

Terlebih, hingga kini belum ada liga sepak takraw yang bergulir di Tanah Air. Turnamen hingga uji coba internasional yang diikuti tim sepak takraw Indonesia juga terhitung sangat sedikit.

Oleh karenanya, Kemenpora bekerja sama dengan Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) dikabarkan akan mewacanakan liga sepak takraw untuk ke depannya.

© INDOSPORT
Pemain Filipina, Regie Reznan Fabriga (hitam) berusaha menghalau aksi Syaiful Rijal. Copyright: INDOSPORTPemain Filipina, Regie Reznan Fabriga (hitam) berusaha menghalau aksi Saiful Rijal.

"Liga sudah diwacanakan, Kemenpora bekerja sama dengan Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) untuk menggulirkan liga sepak takraw karena satu tahun hanya ada satu kejuaraan nasional," ujar pelatih tim sepak takraw Indonesia, Asry Syam, di Ranau Hall Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sabtu (01/09/18).

Meski liga sepak takraw masih dalam tahap wacana untuk digulirkan, namun persiapan tim sepak takraw Indonesia untuk Asian Games 2018 nyatanya bukan main-main. Tim sepak takraw Indonesia telah melakukan latihan keras.

Hasilnya, tim sepak takraw putra melalui nomor regu sukses meraih medali perak Asian Games 2018. Puncaknya, mereka merebut medali emas melalui nomor quadran.

"Setiap ada SEA Games dan Asian Games kita pasti memberikan yang terbaik. Sesungguhnya Indonesia juga bisa dan anak-anak ini (para pemain) sudah kami asah sedemikian rupa," tutup Arsy. 

Indonesia Raih Medali Emas Asian Games ke-31 dari Sepak Takraw

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

1