MotoGP

Ini Prediksi Rossi soal Balapan di Mugello

Minggu, 4 Juni 2017 06:20 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi.

Valentino Rossi berhasil finish di posisi kedua saat sesi kualifikasi MotoGP Italia. Meski gagal mempertahankan posisi di urutan terdepan yang ia raih pada sesi latihan bebas ketiga, Rossi cukup senang dengan pencapaiannya.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesPembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi.

Apalagi Rossi turun dalam kondisi tak cukup bugar setelah mengalami kecelakaan saat menjalani latihan motocross. The Doctor juga terjatuh saat melakoni sesi latihan bebas keempat.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesPembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi.

Ia memprediksi, balapan akan berlangsung cukup ketat di Sirkuit Mugello. Apalagi enam pembalap yang finish tercepat di sesi kualifikasi, berselisih ketat dengan hanya terpaut 0,4 detik saja.

Baca juga:

"Menurut saya balapan akan berlangsung ketat karena ada enam pembalap yang memiliki kecepatan sama. Untung saya akan memulai balapan dari baris terdepan, karena itu sangat penting," kata Rossi.

© Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: Getty ImagesPembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi.

Rossi punya rekor bagus saat melakoni balapan di MotoGP Italia. Pada periode 2002-2008, ia merajai sirkuit Mugello dengan selalu merebut podium teratas. 

© JEAN-FRANCOIS MONIER
Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas di MotoGP Prancis. Copyright: JEAN-FRANCOIS MONIERPembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi.

"Balapan di sini selalu penuh emosi. Saya beruntung karena punya banyak fans di seluruh dunia, tapi balapan di Italia sangat istimewa bagi saya," ucapnya.

© JEAN-FRANCOIS MONIER via Getty Images
Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas di MotoGP Prancis. Copyright: JEAN-FRANCOIS MONIER via Getty ImagesPembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi.

Karenanya ia berharap dapat tampil bagus pada sesi balapan nanti, sebagai hadiah bagi para pendukungnya.

© Mirco Lazzari/ Getty Images
Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas 1 di Sirkuit Losail, Doha, Qatar. Copyright: Mirco Lazzari/ Getty ImagesPembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi.

"Saya berharap akan banyak orang yang memberi dukungan pada balapan nanti. Itu sangat menyenangkan dan memberi saya motivasi besar untuk memberikan hasil optimal," ujar Rossi.