MotoGP

(VIDEO) Mengharukan, 69 Detik Keheningan di Mugello untuk Nicky Hayden

Minggu, 4 Juni 2017 15:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Nicky Hayden selebrasi saat juara MotoGP Valencia pada 2006. Copyright: © JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Nicky Hayden selebrasi saat juara MotoGP Valencia pada 2006.

MotoGP Italia menjadi balapan yang emosional dengan kepergian sang juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden pada 22 Mei lalu. Seluruh peserta yang hadir di Sirkuit Mugello pun memberikan penghormatan terakhir untuk Hayden dengan cara yang mengharukan.

Sebelum balapan dimulai, para pembalap seperti Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo berkumpul di tengah lintasan, bersama dengan kru dan para penonton. Mereka mengelilingi motor penuh kenangan milik Hayden yang dipajang di tengah lintasan dengan papan bertuliskan #RideOnKentuckyKid.

Baca Juga

Selama 69 detik, mereka mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan aplaus meriah sebagai penghargaan terhadap prestasi pembalap berjuluk The Kentucky Kid tersebut.

© Twitter/Crash.net MotoGP
Empat motor Nicky Hayden dipamerkan di Sirkuit Mugello. (Sumber: Twitter/Crash.net MotoGP) Copyright: Twitter/Crash.net MotoGPEmpat motor Nicky Hayden dipamerkan di Sirkuit Mugello. (Sumber: Twitter/Crash.net MotoGP)

Sebelumnya, keempat motor bersejarah milik Hayden juga dipamerkan sejak sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Mugello. Empat motor ini adalah tunggangan Hayden selama berkendara dengan tim Repsol Honda, Ducati, Aspar, dan motor yang dipakai di ajang Superbike.