MotoGP

(VIDEO) Pelampiasan Sang Adik atas Kepergian Nicky Hayden

Rabu, 7 Juni 2017 11:31 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Nicky Hayden selebrasi saat juara MotoGP Valencia pada 2006. Copyright: © JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Nicky Hayden selebrasi saat juara MotoGP Valencia pada 2006.

Masih berat rasanya bagi Roger Hayden saat kehilangan sang kakak, Nicky, yang tutup usia pada Senin (22/05/17) lalu akibat kecelakaan sepeda. Roger pun sempat berkeluh kesah.

"Saya tahu orang-orang bermaksud baik, tetapi sebelum mulai balapan setiap orang bilang 'Turut berduka cita atas kehilangan Anda', rasanya seperti garam di atas luka," komentar Roger saat selesai balapan Superbike di Dunlop Championship di Road America, Sabtu (03/06/17).

© MCN
Adik dari Nicky Hayden, Roger Lee. Copyright: MCNAdik dari Nicky Hayden, Roger Lee.

Namun akhirnya ia mampu legawa atas kepergian juara dunia MotoGP 2006 itu setelah menemukan "pelampiasan" kesedihannya, yakni mengaspal di lintasan balap lagi.

"Saya tak mau memikirkan ini semua, saya hanya ingin berterima kasih kepada semua orang yang datang ke sini. Orang-orang khawatir tentang saya dan keluarga, tetapi nyatanya, terapi yang paling baik bagi saya adalah membalap, tak mengangkat telepon sehingga tak ada yang bisa bilang apa pun pada saya," tambahnya.

Baca Juga

© Brian J. Nelson
Roger Hayden (tengah) saat balapan. Copyright: Brian J. NelsonRoger Hayden (tengah) saat balapan.

Sebelum mulai balapan, Hayden melakoni satu balapan sendirian untuk mengenang kepergian Nicky, sambil mengibarkan bendera yang bertuliskan angka 69.

Para pembalap dan kru tim berbaris dan memberikan aplaus meriah saat ia keluar dari pit. Hujan rintik-rintik reda, tak lama setelah Hayden menyelesaikan putarannya.

Road America ini adalah venue saat Nicky meraih kemenangan pertamanya di Superbike pada 2000. Dua tahun berselang, ia meraih gelar juara AMA Superbike yang mendorongnya untuk membalap di MotoGP.