MotoGP

(VIDEO) Kesialan Bertubi-tubi Pembalap Spanyol di Catalunya

Sabtu, 10 Juni 2017 14:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter@motoGp
Momen ketika Alvaro Bautista berusaha melanjutkan sesi latihan bebas kedua MotoGP Catalunya. Copyright: © twitter@motoGp
Momen ketika Alvaro Bautista berusaha melanjutkan sesi latihan bebas kedua MotoGP Catalunya.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Peribahasa bagi orang yang terus menerus mendapat kesialan itu, nampaknya sangat cocok disematkan kepada pembalap Pull&Bear Aspar, Alvaro Bautista.

Bagaimana tidak, kala mengikuti sesi latihan bebas di MotoGP Catalunya, pembalap kelahiran 21 November 1984 itu dua kali berturut-turut mengalami insiden.

Insiden pertama terjadi saat dirinya menghadapi tikungan 14 di sirkuit yang sudah dibangun sejak 1991 silam tersebut. Kala itu, Bautista gagal mengembalikan keseimbangan motornya, hingga terhempas ke luar lintasan.

Baca Juga

Merasa masih bisa mengikuti sesi latihan bebas karena motornya tidak mengalami kerusakan parah, Bautista pun mengerahkan tenaganya untuk mendirikan motornya untuk kembali ke lintasan.

Dengan bantuan beberapa panitia berseragam oranye, Bautista perlahan-perlahan mengarahkan motornya kembali ke lintasan.

Malang bagi Bautista, ia dipaksa menanggung malu setelah melakukan langkah yang salah dan membuatnya terjatuh dengan motornya.

Terlepas dari kesialan yang dialaminya, Bautista tergolong sukses menorehkan catatan waktunya yang baik dalam sesi latihan bebas tersebut. Dengan waktu 1 menit 45,116 detik, Bautista sukses berada di peringkat delapan, satu tingkat di atas pembalap senior Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

© twitter@motoGp
Alvaro Bautista Copyright: twitter@motoGpBautista kembali terjatuh saat berusaha melanjutkan sesi latihan bebas kedua.