Jorge Lorenzo Optimistis Terus Tingkatkan Performa

Minggu, 11 Juni 2017 15:28 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo melakukan selebrasi. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo melakukan selebrasi.

Jorge Lorenzo akan memulai balapan di MotoGP Catalunya dari barisan depan, setelah sukses berada di urutan kedua saat sesi kualifikasi. Ini merupakan pertama kalinya, Lorenzo memulai balapan dari barisan depan sejak bergabung bersama Ducati awal musim ini.

Lorenzo memang punya rekor positif di Sirkuit de Barcelona-Catalunya. Ini merupakan ke-9 kalinya, secara beruntun, ia akan memulai balapan dari barisan depan.

© Getty Images
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Copyright: Getty ImagesPembalap Ducati, Jorge Lorenzo.

Hasil ini merupakan petanda bagus buat Lorenzo, sebab ia sempat kesulitan menaklukkan motor Desmosedici GP17 milik Ducati di awal-awal masa adaptasinya. Namun demikian, ia meyakini performanya masih akan terus meningkat bersama tim asal Italia tersebut.

Baca juga: 

Peningkatan penampilan Lorenzo sangat kentara dalam tiga seri terakhir. Di Jerez, ia berhasil meraih podium. Di Mugello, untuk pertama kali X-Fuera memimpin balapan, sementara di Catalunya, ia akan memulai balapan dari barisan depan.

"Kami akan berusaha agar momen ini terus bertahan pada sesi balapan. Saya rasa sedikit demi sedikit jarak saya semakin dekat," katanya.

© Twitter/Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo di sesi latihan bebas GP Italia 2017. Copyright: Twitter/Jorge LorenzoJorge Lorenzo di sesi latihan bebas GP Italia 2017.

Berbeda dari Lorenzo, sejumlah pembalap kesulitan menjalani sesi latihan bebas dan kualifikasi di Catalunya. Meski Dani Pedrosa meraih pole position, namun Marc Marquez harus 4 kali mengalami kecelakaan. Sementara duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales tercecer di urutan 13 dan 9.

Namun demikian, Lorenzo menilai hal ini justru menandakan balapan nanti akan berlangsung sangat ketat. Tak cuma bagi para pembalap yang terpuruk di sesi latihan bebas dan kualifikasi, tapi juga yang mendapat hasil bagus.

© Twitter/Ducati Motor
Jorge Lorenzo di GP Spanyol 2017. Copyright: Twitter/Ducati MotorJorge Lorenzo di GP Spanyol 2017.

"Besok akan menjadi mimpi buruk bagi semua pembalap. Saya akan berusaha agar dapat tampil lebih mulus," ucap Lorenzo.

"Kita lihat saja apakah nanti saya akan balapan lebih baik dari kemarin, atau justru lebih buruk," katanya lagi.