MotoGP

Terpuruk di Catalunya, Rossi Siap Bawa Yamaha Bangkit

Minggu, 18 Juni 2017 14:42 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi siap bangkit dalam seri berikutnya. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi siap bangkit dalam seri berikutnya.

Valentino Rossi tampil buruk pada balapan MotoGP Catalunya musim ini. Rossi finish di posisi 8 dengan Andrea Dovizioso mengklaim juara akhir pekan lalu.

Padahal selama ini, Rossi punya catatan bagus setiap kali memacu motornya di Sirkuit de Barcelona-Catalunya. Sejauh ini, ia telah meraih 10 gelar juara di Catalunya.

© MotoGP.com
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: MotoGP.comPembalap Yamaha, Valentino Rossi.

Namun hasil buruk ini tampaknya bukan karena performa Rossi yang menurun. Setting motor Yamaha diduga bermasalah dalam balapan tersebut. Sebab rekan setimnya, Maverick Vinales, juga mengalami hal serupa dengan finish di urutan 10.

Baca juga:

Meski demikian, Rossi diyakini mampu membawa Yamaha kembali bangkit usai keterpurukan tersebut. Apalagi Yamaha diklaim telah menemukan komponen baru yang akan meningkatkan performa motor YZR-M1.

"Kami telah menguji sejumlah komponen baru untuk motor Yamaha 2017 ini dan hasilnya sangat bagus. Motor ini memang selalu kesulitan saat berada di lintasan dengan grip rendah," kata sahabat dan Direktur VR46 Riders Academy, Alessio 'Uccio' Salucci.

© Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: Getty ImagesPembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi.

Ia pun menambahkan, Yamaha bukan kali ini saja berada dalam kesulitan. Namun demikian, tim The Doctor selalu menyikapinya dengan tenang dan sukses melalui kesulitan tersebut.

"Yamaha selalu dapat mengatasi setiap kesulitan yang ada, karenanya kami tetap tenang dan positif dalam menghadapi situasi ini," ucap Uccio.