Begini Kondisi Valentino Rossi Saat Tinggalkan Rumah Sakit Usai Operasi

Senin, 4 September 2017 19:24 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Joko Sedayu
© Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers. Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers.

Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi akhirnya diperbeolehkan pulang dari Rumah Sakit Ospedali Riuniti, Sabtu (2/9/2017), setelah dirawat selama dua hari usai menjalani operasi kaki. 

Pihak medis yang menangani Rossi menyatakan kalau kondisi The Doctor sudah membaik sehingga bisa pulang pada pukul 10:00 waktu setempat dan melanjutkan perawatan di rumah.

© tmcblog.com
Valentino Rossi Copyright: tmcblog.comValentino Rossi saat meninggalkan Rumah Sakit.

"Saya menikmati malam yang tenang. Saya tidur dan malam ini merasa enak. Dokter mengunjungi saya dan memperbolehkan saya pulang, di mana saya akan bisa beristirahat lebih baik," kata Valentino Rossi, dikutip dari Motorsport

Juara dunia MotoGP sembilan kali tersebut ditemani para staf dan dokter saat pulang ke rumahnya di Tavullia. Dokter meminta agar Rossi berisitrahat selama 30-40 hari. 

© tmcblog.com
Valentino Rossi Copyright: tmcblog.comValentino Rossi saat meninggalkan Rumah Sakit.

Itu artinya, pembalap berusia 38 tahun itu bakal absen pada balapan GP San Marino (10 September) dan GP Aragon (24 September).   

Tak lupa, Rossi juga mengucapkan terima kasih secara terbuka kepada staff dari RS Riuniti, khususnya Dokter Pascarella yang menangani Rossi.

"Saya harus mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada seluruh staf Ospedali Riuniti di Ancona, tapi juga Urbino's First Air dan 118, juga teman-teman yang mengunjungi saya. Seperti yang saya katakan sebelumya, saya akan melakukan apapun untuk bisa kembali secepat mungkin," tutur Rossi.

Lalu kapan Rossi akan kembali? paling cepat ia akan kembali ke lintasan saat GP Jepang (15 Oktober).

Karena cederanya ini, peluang Rossi menjuarai MotoGP 2017 menjadi lebih kecil. Sebab saat ini dirinya masih terpaku di peringkat empat klasemen dengan kepemilikan 157 poin. Rossi tertinggal 13 angka dari Maverick Vinales, 17 angka dari Marc Marquez dan 26 angka dari Andrea Dovizioso.