Ini Nasib yang Harus Dihadapi Rossi Pasca Kecelakaannya

Sabtu, 2 September 2017 11:58 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Yohanes Ishak
© motogp.com
Valentino Rossi yang mengalami kecelakaan saat bermain motorcross di Itali. Copyright: © motogp.com
Valentino Rossi yang mengalami kecelakaan saat bermain motorcross di Itali.

Patah tulang pada tibia dan fibula kaki kanannya memaksa juara dunia MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi untuk absen sejumlah balapan sejenak demi proses pemulihannya. 

Dilansir dari Motorsport, Rossi membutuhkan waktu istirahat 30-40 hari, berdasarkan laporan dokter yang menanganinya itu. 

"Pertama, saya mau mengatakan bahwa Valentino baik-baik saja, dan hal itu menjadi yang paling penting bagi kita, kata Dr Raffaele Pascarella yang menangani Rossi. 

Dirinya menambahkan, setelah masa istirahat yang dibutuhkan pembalap Italia itu berakhir, dirinya akan kembali melakukan evaluasi untuk penanganan selanjutnya. 

Rekan setimnya, Maverick Vinales sempat mengunggah fotonya bersama Rossi di lintasan lewat akun Twitter pribadinya. "Segera sembuh rekan setimku! @ValeYellow46," tulis mantan pembalap Suzuki itu disana. 

Mantan kekasih Linda Morselli itu mengalami kecelakaan saat bermain motorcross di Italia pada Kamis (31/08/17) lalu. Setelah melalui operasi, Rossi terpaksa harus dipasangi lempeng metal pada kakinya.

© Instagram/@valeyellow46
Valentino Rossi. Copyright: Instagram/@valeyellow46Valentino Rossi.

Kaki kanan Rossi sebelumnya pernah mengalami cedera kala kecelakaan yang terjadi saat GP Italia di Sirkuit Mugello. Dr Pascarella sendiri mengatakan Rossi akan benar-benar pulis dalam waktu 4-5 bulan, meski titik cederanya mendekati cedera sebelumnya. 

Rossi nampaknya harus melewati dua balapan sekaligus, yaitu GP Italia dan GP Spanyol. Posisinya dalam klasemen sementara saat ini berada pada urutan keempat, dengan Andrea Dovizioso memuncaki klasemen dengan 26 poin.