MotoGP

Absen di GP Misano, Rossi Ungkap Penyesalannya

Kamis, 7 September 2017 02:58 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Crash.net
Valentino Rossi. Copyright: © Twitter/Crash.net
Valentino Rossi.

Valentino Rossi dipastikan tak bisa mengikuti GP Misano pada Minggu (10/09/17) usai mengalami kecelakaan dalam sesi latihan motocross di Italia. Dalam insiden yang terjadi Kamis (31/08/17) tersebut, Rossi didiagnosis dengan patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya.

Absen dari balapan di kampung halamannya sendiri membuat bintang Movistar Yamaha ini menyesal. Ia pun memberikan pernyataan haru terkait hal tersebut.

"Saya amat menantikan GP Misano, karena membalap di depan pendukung sendiri adalah sesuatu yang sangat spesial. Namun saya harus memulihkan cedera dengan hati-hati," tutur Rossi, seperti dikutip Motorsport.

© Instagram/@valeyellow46
Valentino Rossi. Copyright: Instagram/@valeyellow46Valentino Rossi.

"Untungnya saya baik-baik saja. Keadaan saya tak terlalu buruk dan saya sudah memulai fisioterapi ringan. Waktu penyembuhan tak pendek, tapi saya akan melakukan segalanya untuk kembali ke lintasan secepat mungkin. Saya tahu tim mendukung saya selama proses rehabilitasi," lanjut The Doctor.

"Saya harus berterima kasih kepada semuanya untuk simpati yang kalian tunjukkan akhir-akhir ini. Sampai jumpa kembali," tandas Rossi.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Maverick Vinales dalam sebuah konferensi pers. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesMaverick Vinales dalam sebuah konferensi pers.

Kesedihan Rossi pun juga dirasakan teman setimnya, Maverick Vinales. Apalagi Yamaha memutuskan untuk tidak menurunkan pembalap pengganti untuk Rossi. Sebelumnya, nama pembalap Jepang, Katsuyuki Nakasuga, sempat diisukan untuk menggantikan tempat juara dunia MotoGP tujuh kali itu.

"Sayangnya kami datang ke Misano tanpa rekan setim saya, Valentino. Saya tahu ini adalah GP yang paling spesial untuknya karena diadakan di kampung halamannya dan rasanya tak akan sama tanpanya di sini. Saya berharap ia bisa cepat pulih dan bisa menemani saya di lintasan secepat mungkin," beber Vinales.