MOTOGP 2017

Detik-detik Fans Rossi Bully Marquez yang Bikin Dirinya Sakit Hati

Selasa, 12 September 2017 14:59 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Marc Marquez selebrasi diatas podium MotoGP San Marino. Copyright: © getty images
Marc Marquez selebrasi diatas podium MotoGP San Marino.

Meski berhasil menjuarai MotoGP San Marino, hati pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tak sepenuhnya merasa bahagia. The Baby Alien justru merasa sedih.

Kesedihan pembalap asal Spanyol itu diakibatkan karena dirinya mendapat tepuk tangan dan teriakan kegembiraan dari sejumlah penonton di Sirkuit Misano, saat terjatuh pada sesi warm-up.

Kendati demikian, Marquez tetap bersabar dan ia membalas sorakan tersebut dengan memberikan kiss bye ke arah penonton.

Tak hanya sampai di situ, Marquez kembali mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari penonton saat dirinya berada di podium. 

Saat itu, para penonton yang mayoritas adalah fans Valentino Rossi turun ke lintasan dan menyoraki Marquez, tatkala dirinya tengah merayakan keberhasilannya menjuarai GP San Marino.

Namun, Marquez memaklumi sorakan saat dirinya di podium, tapi ia tidak terima dengan sorakan saat dirinya terjatuh.

"Sejujurnya, itu membuat saya sedih. Untuk di podium masih bisa saya maklumi, tapi saya tidak mengerti kenapa ketika Anda terjatuh kalian malah bertepuk tangan serta bersorak (seraya mengejek)," keluhnya seperti dilansir Crash.

"Saya harap ke depannya, minimal fans saya, tidak melakukan hal itu kepada pembalap lain karena rasanya tidak menyenangkan," tuturnya.

San Marino memang salah satu venue balapan yang mayoritas penontonnya adalah penggemar dari Valentino Rossi. Tak heran jika Sirkuit Misano disebut kandang The Doctor. Rossi sendiri kali ini absen di GP San Marino akibat cedera patah tulang saat mengendarai Motocross.

Selain Marquez, Jorge Lorenzo juga pernah mendapat cemoohan di Misano terkait dengan insiden yang melibatkan mereka bertiga pada MotoGP Sepang 2015. Selepas insiden Sepang 2015, kebanyakan publik di Italia terus mencibir Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

1