Formula 1

Sean Gelael 'Asapi' Eks Rekan Rio Haryanto di Singapura

Jumat, 15 September 2017 23:11 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Pertamina
Sean Gelael jelang balapan di hungaroring. Copyright: © Pertamina
Sean Gelael jelang balapan di hungaroring.

Perasaan bahagia tengah dirasakan oleh salah satu pembalap muda berbakat Indonesia, Sean Gelael. Bagaimana tidak, dalam sesi latihan bebas pertama Grand Prix Singapura 2017, ia berkesempatan untuk memacu kecepatan di ajang F1 resmi.

Ya, dalam sesi latihan bebas pertama yang berlangsung di Sirkuit Marina Bay pada Jumat (15/09/17), Sean ditunjuk sebagai salah satu pembalap mewakili tim Toro Rosso.

Dari total 26 putaran yang dilaluinya selama mengikuti sesi latihan bebas pertama tersebut, putra pengusaha Ricardo Gelael dan Rini S. Bono itu pun sukses menorehkan catatan yang bagus.

Dilansir dari situs resmi F1, pembalap kelahiran 1 November 1996 itu mampu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 47,570 detik di putaran ke-26. Catatan itu pun membuatnya berada di urutan ke-18.

Menariknya catatan waktu yang ditorehkan oleh Sean tersebut berhasil mengalahkan dua pembalap tim Sauber Ferrari, yakni Marcus Ericsson serta mantan rekan tim Rio Haryanto di tim Manor Racing, Pascal Wehrlein.

© Twitter @F1
Pascal Wehrlein saat menjalani tes pramusim di Catalunya, Barcelona. Copyright: Twitter @F1Pascal Wehrlein, mantan rekan satu tim Rio Haryanto.

"Ya saya senang semua berjalan mulus. Memang awalnya saya sempat grogi karena ini penampilan pertama saya di FP1 dan Sirkuit Marina Bay," kata Sean di situs resminya.

Perlu diketahui, sesi latihan bebas pertama GP Singapura 2017 ini bukanlah kali terakhir Sean ditunjuk oleh Toro Rosso sebagai wakilnya. Ia masih memiliki tiga kesempatan lagi menjadi pembalap latihan bebas pertama di GP Malaysia, GP Amerika Serikat, dan GP Meksiko.

IDS Emoticon Suka
Suka
42%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
8%