Formula 1

Toro Rosso Tak Beri Sean Gelael Libur Usai GP Singapura?

Senin, 18 September 2017 20:09 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter @ToroRossoSpy
Pembalap Indonesia, Sean Gelael ketika sedang beraksi dengan Toro Rosso. Copyright: © Twitter @ToroRossoSpy
Pembalap Indonesia, Sean Gelael ketika sedang beraksi dengan Toro Rosso.

Usai memulai debutnya dalam sesi latihan bebas jelang GP Singapura kemarin, pembalap Indonesia Sean Gelael rupanya tak diperbolehkan libur oleh tim Toro Rosso. 

Pembalap muda itu langsung terbang ke London, Inggris, untuk mempersiapkan diri menghadapi sesi latihan bebas pertama untuk GP Malaysia pada 29 September mendatang. 

© Twitter/Sean Gelael
Sean Gelael dan Antonio Giovinazzi. Copyright: Twitter/Sean GelaelSean Gelael dan Antonio Giovinazzi.

"Saya tidak boleh libur karena balapan sudah dekat. Saya langsung ke London untuk berlatih simulator dengan tim (Toro Rosso)," ujar Sean dikutip Antara sebelum meninggalkan Singapura, Minggu (17/09/17) malam. 

Penampilan Sean saat sesi latihan bebas kemarin cukup menarik perhatian. Pasalnya, pembalap uji milik Toro Rosso tersebut berhasil mencatat waktu terbaiknya 1 menit 47,570 detik. 

Anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael tersebut berhasil mengungguli dua pembalap Sauber, Marcus Ericsson dan Pascal Wehrlein. 

Di mata Sean, kondisi yang akan ia hadapi di Sirkuit Sepang akan jauh berbeda dengan Sirkuit Marina Bay kemarin. Perbedaan kondisi trek menjadi salah satu perhatian pembalap berusia 21 tahun tersebut. 

"Kondisi Singapura dan Malaysia pasti beda. Di Sepang lebih biasa karena trek normal. Yang jelas, bukan masalah hasil di FP1, saya akan berusaha membuat tim senang," tambah Sean. 

© Twitter/@ToroRossoSpy
Caption Copyright: Twitter/@ToroRossoSpySean Gelael menggunakan mobil Carlos Sainz Jr saat sesi latihan bebas GP Singapura.

Tak diberi libur oleh Toro Rosso bukan tanpa alasan. Sean bersama pembalap Toro Rosso lainnya, Carlos Sainz Jr dan Danill Kvyat harus segera melakukan tes simulator dengan kondisi yang sama seperti Sirkuit Sepang, Malaysia. 

Tim juga memutuskan akan berangkat lebih dulu ke Malaysia untuk melakukan persiapan agar dapat beradaptasi lebih cepat dengan kondisi sirkuit.

IDS Emoticon Suka
Suka
75%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%