Resmi, Rio Haryanto Jajal Balapan Formula E di Valencia

Minggu, 1 Oktober 2017 11:51 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Pembalap Indonesia, Rio Haryanto rupanya masih menjadi pusat perhatian ajang balap internasional. Sebut saja ajang balap Formula E yang dengan pasti menantang Rio untuk berpacu di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (03/10/17) besok. 

Berdasarkan rilis yang beredar, pembalap muda yang pernah menjajal balap Formula 1 bersama Manor Racing Team itu akan mencoba mobil balap listrik dalam ajang Formula E di Valencia. 

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETRio Haryanto ketika masih balapan bersama Manor Racing Team di ajang Formula 1.

Rio sendiri mengaku sangat menantikan tes Formula E pertamanya itu setelah beberapa kali dirinya menyaksikan lewat layar kaca. Ajang balap internasional itu sendiri pertama kali diluncurkan pada 2014 lalu. 

"Formula E selalu menyuguhkan kompetisi yang ketat dan dengan banyaknya pabrikan yang bergabung tampaknya kejuaraan ini akan terus tumbuh di seluruh dunia," ungkapnya lewat rilis tersebut. 

Saat ini sendiri, Rio tengah sibuk melakukan evaluasi terhadap sejumlah opsi yang akan ia ambil untuk musim balap 2018 nanti. Formula E ini juga tengah memasuki musim keempatnya yang akan dibuka di Hong Kong pada 2 Desember nanti. 

 

[PRESS RELEASE - RIO HARYANTO] CEO Formula E sambut Rio Haryanto, tes pertama di Valencia Valencia, 1 Oktober 2017 - Pembalap Formula 1 pertama dari Indonesia akan mencoba merasakan tantangan dari mobil balap listrik di Circuit Ricardo Tormo pada 3 Oktober 2017. Setelah menjadi pembalap rookie terpopuler dalam sejarah F1 bersama Manor F1 Team, Rio Haryanto sekarang sedang mengevaluasi sejumlah opsi untuk musim balap 2018. FIA Formula E Championship diluncurkan pada tahun 2014 dan kejuaraan ini tumbuh pesat dengan semakin banyaknya kota dan pabrikan besar dari seluruh dunia yang tertarik bergabung. Musim keempat Formula E akan dibuka di Hong Kong, 2 Desember 2017. Rio Haryanto: "Saya sangat menantikan tes Formula E pertama saya setelah menonton beberapa balapannya yang sangat menarik di TV. Formula E selalu menyuguhkan kompetisi yang ketat dan dengan banyaknya pabrikan yang bergabung, tampaknya kejuaraan ini akan terus tumbuh di seluruh dunia. Sangat luar biasa jika Formula E menggelar balapan di jalanan Jakarta pada suatu hari untuk menunjukkan masa depan motorsport dan otomotif pada umumnya kepada masyarakat. Indonesia adalah bangsa yang besar dengan populasi terbesar keempat di dunia. Melihat besarnya antusiasme dari para penggemar di tanah air, bukan tidak mungkin jika ada seorang pembalap Formula E dari Indonesia yang selalu mendapat Fanboost di setiap ePrix!" Alejandro Agag, Founder dan CEO Formula E: "Saya sangat menantikan Rio untuk berada di balik kemudi mobil Formula E yang sepenuhnya bertenaga listrik untuk pertama kalinya di Valencia pekan ini. Dia adalah wajah yang familiar - sangat berpengalaman di ajang balap single-seater - dan saya pernah bekerja dengan Rio sebelumnya di GP2 bersama tim Addax. Indonesia memiliki komunitas motorsport yang tumbuh dengan cepat dan para penggemarnya sangat antusias serta penuh gairah. Formula E memiliki barisan pembalap berbakat yang sangat mengesankan jika dibandingkan dengan kategori balap lain yang ada sekarang - Rio memiliki potensi untuk menambahkan namanya ke dalam daftar para pembalap yang fantastis ini di masa depan." #FormulaE #preseasontest #fiaformulae #rioharyanto #sahabatrio #teamrh

A post shared by Sahabat Rio Haryanto (@sahabatrio) on

"Melihat antusiasme dari para penggemar Tanah Air, bukan tidak mungkin jika ada seorang pembalap Formula E dari Indonesia yang selalu mendapat Fanboost di setiap Eprix nya," ujar Rio. 

CEO Formula E, Alejandro Agag menjadi seseorang yang cukup menantikan partisipasi Rio dalam ajang balapan mobil listrik tersebut. 

"Saya sangat menantikan Rio untuk berada di balik kemudi mobil Formula E yang sepenuhnya bertenaga listrik untuk pertama kalinya di Valencia pekan ini," ungkap Agag. 

Di mata Agag, Rio sendiri merupakan pembalap single-seater yang cukup familiar dan berpengalaman. Sebelumnya, ia juga pernah bekerja sama dengan Rio di GP dua bersama tim Addax. 

"Formula E memiliki barisan pembalap berbakat yang sangat mengesankan jika dibandingkan dengan kategori balap lain yang ada sekarang. Rio memiliki potensi untuk menambahkan namanya ke dalam daftar para pembalap yang fantastis ini di masa depan," paparnya.