Ikuti Tes Pramusim, Rio Haryanto Belum Pasti di Formula E

Selasa, 3 Oktober 2017 11:55 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Muproni/INDOSPORT-Internet
Rio Haryanto. Copyright: © Grafis: Muproni/INDOSPORT-Internet
Rio Haryanto.

Rio Haryanto mengikuti tes pramusim Formula E di Sirkuit Ricardo Tomo Valencia hari ini. Tes tersebut dilakukan atas undangan dari penyelenggara balapan mobil listrik tersebut.

Diundangnya Rio untuk mengikuti tes pramusim bukanlah tanpa alasan. Pengalaman Rio di GP2 dan juga di Formula 1 musim lalu menjadi pemikat sang penyelenggara untuk mengundang pembalap asal Kota Solo itu.  

Mobil beserta seluruh perlengkapan sudah disiapkan oleh pihak penyelenggara. Sedangkan Rio hanya diminta untuk memacu kendaraan yang seluruhnya berenergi listrik itu di lintasan Ricardo Tomo.

© Charles Coates/Getty Images
Rio Haryanto melakukan parade pembalap F1 Grand Prix di Hockenheim, Germany. Copyright: Charles Coates/Getty ImagesRio Haryanto melakukan parade pembalap F1 Grand Prix di Hockenheim, Germany.

Ibunda Rio haryanto, Indah Pennywati, mengaku sangat antusias dengan apa yang akan dilakukan anaknya tersebut. Ia berharap agar driver utama tim Manor Racing tahun 2016 itu mendapatkan yang terbaik dalam uji coba balapan di formula E tersebut.

Saat disunggung Apakah Rio akan terjun ke Formula E musim depan, Indah belum mengiyakan. Hal itu masih menunggu hasil uji coba sang anak, serta hasil evaluasi yang dilakukan bersama-sama.

"Belum tahu apakah akan berkarier di Formula E, kita tunggu saja, nanti akan kita update setelah test," ucap Indah kepada INDOSPORT.

Rio Haryanto sendiri mengenal formula E sejaj beberapa waktu lalu melalui layar kaca. Ia cukup antusias untuk menjajal mobil listrik tersebut pada tes kali ini. Formula E sendiri mulai digelar mulai 2014 lalu. Tahun ini balapan bertenaga listrik itu bakal memasuki musim ke empat dan dimulai di Hongkong pada Desember mendatang.