Andi Gilang dan Dimas Ekky Tebar 'Ancaman' di Aragon

Rabu, 4 Oktober 2017 11:36 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Para pembalap Astra Honda Racing Team berambisi besar meraih posisi teratas di dua putaran menjelang akhir ajang FIM CEV ini.

Musim 2017 FIM CEV susah memasuki babak akhir. Akhir pekan ini, Astra Honda Racing Team akan berkunjung ke Sikruit Aragon, tempat digelarnya ajang MotoGP pada dua minggu lalu.

Untuk menghadapi balapan ketujuh dan dua putaran akhir di kompetisi tahun ini, baik Andi Gilang maupun Dimas Ekky akan berusaha tampil sebaik mungkin di lintasan Spanyol tersebut serta bertekad penuh untuk meraih podium.

© Astra Honda Racing Team
Andi Gilang dan Dimas Ekky. Copyright: Astra Honda Racing TeamAndi Gilang dan Dimas Ekky.

“Kami sudah melakukan tes di MotorLand selama pra-musim, dan saya sangat menyukainya karena sirkuit ini mempunyai segalanya. Hasil tes cukup positif, jadi saya memiliki pengalaman berharga untuk memulai balap akhir pekan ini,” jelas Andi Gilang seperti yang tertera dalam rilis Astra Honda Racing Team yang diterima INDOSPORT.

“Dua minggu yang lalu kami berada di Aragon menyaksikan Kejuaraan Dunia MotoGP. Saya ingin memberikan yang terbaik sejak hari pertama dan mendapatkan setting motor sempurna yang mampu membawa saya meraih podium,” tambahnya.

Debut Andi Gilang di MotorLand musim kemarin berhasil finis ke-19. Berbekal pengalaman tahun 2016 dan hasil positif private test saat pra-musim di bulan April lalu, Andi Gilang tentunya merasa percaya diri menghadapi tantangan di sirkuit tersebut.

Setelah dua balapan sulit di Jerez, dimana Andi hanya mendapat satu poin, pebalap Astra Honda Racing Team ini berharap bisa kembali menjadi yang tercepat.

Sementara bagi rekan setimnya, Dimas Ekky, Sirkuit Aragon menjadi peluang baru untuk mendapatkan podium, setelah sempat kehilangan podium 3 di Estoril dan Jerez.

© prensasport.com
Aksi Dimas Ekky di Sirkuit Ricardo Tormo. Copyright: prensasport.comAksi Dimas Ekky saat berada di arena balap.

“Kami beruntung bisa datang ke Aragon dua hari yang lalu dan melihat langsung pebalap-pebalap kelas Dunia. MotorLand adalah sirkuit yang sangat lengkap, memiliki trek lurus yang panjang, tikungan lambat dan teknikal, tanjakan dan turunan,” imbuh Dimas Ekky.

“Secara keseluruhan, saya menyukainya. Selain itu, saya telah bekerja keras melatih stamina untuk mencapai tujuan kami, meraih podium lagi. Kami bertolak ke Motorland dipenuhi pikiran positif dan akan memberikan segalanya untuk meraih tujuan kami,” tutupnya.