FORMULA 1 GP JEPANG

Tanpa Sean Gelael, Pembalap Toro Rosso Ini Alami Kesialan Jelang GP Jepang?

Sabtu, 7 Oktober 2017 10:40 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Istimewa
Carlos Sainz (kiri) dan Sean Gelael. Copyright: © Istimewa
Carlos Sainz (kiri) dan Sean Gelael.

Pembalap Toro Rosso, Carlos Sainz nampaknya didera kesialan bertubi-tubi saat sesi latihan bebas pertamanya di Sirkuit Suzuka jelang GP Jepang akhir pekan ini. 

Sainz memang akhirnya harus turun kembali ke sesi latihan bebas pertama setelah dalam dua laga sebelumnya, mobilnya dijajal terlebih dahulu oleh pembalap Indonesia, Sean Gelael. Pembalap muda Indonesia itu memilih untuk fokus dalam GP2 di Sirkuit Jerez nanti. 

© INTERNET
Carlos Sainz (ESP) Scuderia Toro Rosso pada sesi tanda tangan di Formula One World Championship, Rd2, Bahrain Grand Prix Kualifikasi, Bahrain International Circuit, Sakhir, Bahrain, Sabtu 2 April 2016. Copyright: INTERNETCarlos Sainz (ESP) Scuderia Toro Rosso pada sesi tanda tangan di Formula One World Championship, Rd2, Bahrain Grand Prix Kualifikasi, Bahrain International Circuit, Sakhir, Bahrain, Sabtu 2 April 2016.

Sebelumnya, Sean turun ke sesi latihan bebas pertama bersama Toro Rosso saat mereka hendak menjalani balapan di Singapura dan Malaysia beberapa pekan lalu. 

Kesialan pertama yang harus dihadapi oleh Sainz adalah bahwa dirinya harus tabah atas penalti 20 grid yang dijatuhkan padanya. 

Pasalnya, dilansir Motorsport, Sainz menggunakan elemen keenam pada mobilnya. Ia terkena penalti 10 grid usai pergantian MGU-H, dan masing-masing penalti lima grid untuk pergantian V^ dan Turbo. Total menjadi 20 grid.

Sainz sendiri harus menelan pil pahit keduanya ketika ia mengalami kecelakaan yang terjadi di akhir tikungan Hairpin. Kerusakan parah terjadi pada bagian depan mobilnya, sementara roda kiri depannya lepas.

© Twitter/@ToroRossoSpy
Caption Copyright: Twitter/@ToroRossoSpySean Gelael saat jalani FP1 bersama Toro Rosso di Singapura

Di balik itu, sentuhan Sean nampaknya cukup dipertanyakan saat sesi latihan bebas pertamanya di Singapura bersama Toro Rosso. Pasalnya, terbukti Sainz mampu finish di posisi keempat dan menjadi rekor terbaiknya sepanjang musim ini. 

Sean sendiri memang memberikan penampilan yang memukau selama dirinya bekerja untuk Toro Rosso dalam beberapa pekan sebelumnya. Di Singapura, Gelael tercatat berhasil mengungguli dua pembalap Sauber di FP1.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%