FORMULA 1 GP JEPANG

Lagi, Vettel Jadi Bulan-Bulanan Mesin Ferrari di GP Jepang

Minggu, 8 Oktober 2017 14:54 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel.

Pembalap Jerman, Sebastian Vettel terpaksa keluar lebih cepat lagi dari lintasan usai mesinnya kembali mengalami kerusakan di GP Jepang pada Minggu (08/10/17) ini. 

Awalnya, Vettel menempati posisi start kedua di belakang rivalnya, pembalap Mercedes Lewis Hamilton. Namun memasuki lap kedua, mengalami masalah pada mesinnya. 

Permasalahan yang mendera mesin Ferrari kali ini terdapat pada busi mobinya. Memang sejak awal, Vettel bergerak cukup cepat namun perlahan mobilnya mulai tidak berfungsi. 

Akhirnya ia harus melepaskan posisinya yang sempat memimpin balapan pada Hamilton. Pembalap Red Bull muda, Max Verstappen menyalip Vettel di tikungan hairpin di lap pertama. 

Setelah masuknya safety car ke lintasan membawa Vettel pada akhir balapannya di lap keempat. Timnya lewat radio meminta untuk segera kembali ke pit. 

Kesialan di GP Jepang ini bukan yang pertama kalinya. Dalam dua seri sebelumnya, Vettel pun harus dihadapkan pada permasalahan yang sama pada mesinnya. 

Vettel sempat menjadi sumber insiden tabrakan yang terjadi antara dirinya dengan rekan setimnya Kimi Raikkonen dan pembalap Red Bull, Max Verstappen, saat menjalani laga GP Singapura.

Pada GP Malaysia, Vettel mengalami kerusakan pada mesinnya yang menyebabkan dirinya harus meninggalkan lintasan Sepang lebih cepat sebelum finis. 

Kini dirinya tertinggal 59 poin dari Hamilton yang keluar sebagai juara dalam GP Jepang kali ini, diikuti Verstappen yang berada di posisi kedua dan rekan setimnya Daniel Ricciardo di posisi ketiga. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%