Formula 2

Sean Gelael Dipecundangi Pembalap Muda Malaysia di Jerez

Senin, 9 Oktober 2017 16:08 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Pembalap potensial Indonesia, Sean Gelael harus menyudahi balapan Formula 2 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (07/10/17) tanpa menghasilkan poin.

Pembalap 20 tahun tersebut hanya mampu meraih posisi ke-16 baik saat feature race dan sprint race.

Bahkan finish-nya anak pengusaha Ricardo Gelael itu berada di belakang pembalap Malaysia, Nabil Jeffri, yang dua kali mempecundangi Sean, baik di feature race dan sprint race.

Pada balapan feature race, Nabil berhasil finish di posisi ke-9 dan pada sprint race pemuda 23 tahun itu mengakhiri di urutan ke-15. Sedangkan posisi Sean, dalam dua race, hanya berada di urutan ke-16.

Pembalap Trident, Nabil Jeffri.

Selain itu, dalam sesi kualifikasi, pembalap tim Trident itu juga berada satu tingkat di atas Sean dengan meraih 1 menit 26,148 detik. Sedangkan Sean sendiri mencatatkan 1 menit 26,163 detik, selisih 0,15 detik.

Dalam balapan tersebut, pembalap tim Pertamina Arden itu mengawali balapan di posisi ke-19. Bahkan beberapa kali ia merangsek ke posisi 14 hingga 11. Namun seperti kehilangan fokus, Sean harus turun ke posisi ke-16 disalip para pesaingnya.

© twitter.com/Seansation_ID
Sean Gelael Copyright: twitter.com/Seansation_IDSean Gelael ketika berlomba di Sirkuit Jerez.

Atas hasil tersebut, Sean masih bertengger di posisi ke-15 pada klasemen sementara Formula 2 dengan 17 poin. Sementara rekan setim Sean, Norman Nato berada di urutan ke-9 dengan raihan 91 angka.

Balapan Formula 2 selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada 24-26 November mendatang. Lintasan tersebut memiliki panjang 5,5 km dan dirancang oleh arsitek Hermann Tilke.

© http://www.fiaformula2.com
Hasil Formula 2 Sirkuit Jerez Copyright: http://www.fiaformula2.comHasil feature race Formula 2 di Sirkuit Jerez.
© http://www.fiaformula2.com
Hasil Formula 2 Sirkuit Jerez Copyright: http://www.fiaformula2.comHasil sprint race Formula 2 di Sirkuit Jerez.