Ada Nama Pembalap Indonesia di GP Sepang Akhir Pekan Ini

Rabu, 25 Oktober 2017 21:21 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© prensasport.com
Aksi Dimas Ekky di Sirkuit Ricardo Tormo. Copyright: © prensasport.com
Aksi Dimas Ekky di Sirkuit Ricardo Tormo.

Setelah sekian tahun tak lagi mendengar ada pembalap asal Indonesia yang bertarung di ajang Grand Prix balap motor paling bergengsi di dunia, akhir pekan nanti penantian itu akan terbayar. Dalam balapan Moto2 di Sepang International Circuit, Malaysia, pada 28-29 Oktober nanti, akan ada nama satu pembalap asal Indonesia.

Dia adalah Dimas Ekky Pratama, pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team. Ini jelas menjadi momentum bersejarah kembalinya nama Indonesia di ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

© Facebook/Astra Honda Racing Team
Dimas Ekky berhasil naik podium di CEV Moto2. Copyright: Facebook/Astra Honda Racing TeamDimas Ekky berhasil naik podium di CEV Moto2.

Dimas menjadi pembalap pengganti bagi tim Gresini Racing. Dia akan menggantikan Jorge Navarro yang cedera di seri balapan di Sirkuit Philips Island, Australia, pekan lalu.

"Saya sangat senang mendapatkan tawaran bermain di Grand Prix Moto2. Ini merupakan momen luar biasa bagi saya. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Gresini Racing dan Astra Honda Motor," ucap Dimas Ekky melalui rilis yang diterima INDOSPORT.

Dimas menambahkan,"Persiapan ini sangat singkat, fokus utama saya saat ini pada sesi latihan dan banyak diskusi dengan mekanik. Saya akan maksimalkan ini untuk memperbesar potensi yang saya miliki.”

Dimas Ekky merupakan pembalap binaan AHM sejak 2013. Berbagai kejuaraan balap telah diikuti oleh Dimas mulai dari level Asia seperti Asia Road Racing Championship (ARRC) sampai level internasional seperti Suzuka 4 Hours Endurance Championship, 8 Hours Endurance World Championship, dan CEV International Championship.

Tahun ini, Dimas tampil di kejuaraan CEV International Championship. Tahun ini pula dia akan menjadi pembalap Indonesia satu-satunya yang berlaga di kejuaraan dunia Grand Prix Moto2 di seri Sepang, Minggu (29/10/17). Ajang balapan Moto2 ini disiarkan secara langsung di stasiun TV nasional pada Minggu (29/10/17) pukul 12:20 WIB.