Dovizioso Ungguli Marquez, Iannone Kuasai FP1

Jumat, 10 November 2017 17:35 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Andrea Dovizioso dan Marc Marquez dalam lintasan balap. Copyright: © Getty Images
Andrea Dovizioso dan Marc Marquez dalam lintasan balap.

Pembalap Honda, Marc Marquez berhasil diungguli oleh rival besarnya, Andrea Dovizioso saat jalani sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada Jumat (10/11/2017) ini. 

Dovizioso unggul 0.002 detik dari Marquez dan mengakhiri sesi tersebut di posisi keempat, dengan catatan kecepatan 1 menit 31.476 detik. Sedangkan Marquez sendiri berhasil mencatat 1 menit 31.511 detik. 

© MotoGP
Hasil MotoGP Valencia FP1 Copyright: MotoGPHasil FP1 MotoGP Valencia 

Sedangkan di posisi puncak sesi latihan bebas pertama tersebut, pembalap Suzuki Andrea Iannone berhasil mengungguli Jack Miller dan Pol Espargaro di posisi kedua dan ketiga. Pembalap Italia itu mengakhiri sesi latihan dengan mencatat kecepatan 1 menit 31.045 detik. 

Dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales rupanya mencatat hasil yang berbeda antar keduanya. Vinales berhasil menyelesaikan sesi tersebut di posisi keenam dengan catatan kecepatan 1 menit 31.750 detik.

Sedangkan rekannya, Rossi mengakhiri balapan diluar  posisi 10 besar dengan raihan 1 menit 32.538 detik. Dengan catatan kecepatan tersebut, Rossi harus puas berada di posisi ke-18.

Dovizioso kini mengumpulkan 261 poin di posisi kedua klasemen sementara usai memenangi laga di GP Malaysia beberapa waktu lalu. Sedangkan posisi puncak masih diduduki oleh pembalap Spanyol naungan Honda, Marquez dengan raihan 282 poin.