Bareng Warga Kampungnya, Marquez Rayakan Titel Juara Dunia MotoGP 2017

Minggu, 19 November 2017 21:16 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez. Copyright: © Getty Images
Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez.

Pembalap Spanyol, Marc Marquez tak henti-hentinya berbagi momen bahagia dirinya bersama dengan warga di kampung halamannya, Kota Cervera, Catalunya.

Jalanan kota pada Sabtu (18/11/2017) kemarin dipenuhi lautan manusia yang ingin hadir dalam perayaan kemenangan sang juara dunia MotoGP 2017. Acara selamatan atas gelar juara dunia keenam itu dihelat begitu meriah. 

Tak hanya dihadiri masyarakat Cervera, namun acara perayaan tersebut juga dihadiri walikota mereka, Ramon Royes. Sebagai informasi, Cervera sendiri memang kota kelahiran dari pembalap berusia 24 tahun tersebut. 

Seluruh kru yang mendukung kesuksesan Marquez pun turut hadir memeriahkan perayaan tersebut. Mereka memulai acara penyambutan Marquez dari balai kota hingga menemui warga kota.

"Kehabisan kata-kata untuk menggambarkan dukungan yang diberikan oleh semua orang yang ada di kota ini," ungkap Marquez dilansir Gridoto. Marquez mengakui bahwa ada kebanggan tersendiri melihat bagaimana warga di kampung halamannya memberikan apresiasi yang begitu besar atas kemenangannya hingga jalanan kota begitu sesak. 

Melihat wajah-wajah suka cita dari banyak orang yang mendukungnya membuat Marquez merasa bahwa dirinya akan mampu melaju lebih cepat lagi ketika memacu motornya di lintasan sirkuit.

Marc Marquez juara dunia MotoGP 2017. Copyright: Twitter@HRC_MotoGPMarc Marquez juara dunia MotoGP 2017.

Pembalap Honda tersebut meraih gelar juara dunia MotoGP 2017 usai berhasil menaklukkan rival terbesarnya, pembalap Ducati Andrea Dovizioso dalam laga seri terakhir kemarin di GP Valencia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%