Moto2

Pembalap Indonesia Saingi Adik Marquez di Tes Moto2 Valencia

Rabu, 22 November 2017 16:17 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Pembalap Indonesia, Andi Faris Izdihar, atau yang biasa disapa Andi Gilang kemarin dikabarkan mengikuti tes balap untuk ajang Moto2 yang diikuti oleh pembalap dunia lainnya, seperti Alex Marquez dan Sam Lowes.

Dalam tes yang diadakan di Valencia tersebut, Andi Gilang sendiri berhasil mencatat raihan kecepatan 1 menut 39,426 detik. Pembalap Astra Honda Racing Team tersebut berhasil melahap 65 lap dan berakhir di posisi ke-22 dari 33 pembalap lainnya. 

© tmcblog.com
Test Moto2 Valencia Copyright: tmcblog.comTes Moto2 Valencia

Adik Marc Marquez sendiri menjadi yang tercepat dalam sesi tes balapan tersebut, dengan catatan 1 menit 35,088 detik dan melahap 34 lap. 

Belum ada kepastian tersendiri dari pihak AHRT apakah keikutsertaan Andi Gilang dalam tes tersebut adalah kode akan turunnya pembalap muda tersebut ke ajang Moto2, bersaing dengan pembalap dunia lainnya. 

 

DIRGAHAYU INDONESIA KU 🇮🇩 ini untuk PAHLAWAN PEJUANG INDONESIA 🇮🇩 💪🏼🙏🏼

A post shared by ANDI GILANG (@27_andigilang) on

Pasalnya, dalam jalani tes tersebut, nampak Andi Gilang sendiri menggunakan nomor motor 20, yang diketahui sebagai motor milih rekan setimnya di kelas berbeda, Dimas Ekky Pratama. 

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Dimas Ekky sendiri sempat mengalami cedera jelang jalani balapan CEV Moto2, usai kuku jarinya terlepas. 

Tentang siapa yang nantinya akan turun ke ajang Moto2 itu sendiri masih menjadi teka-teki yang belum dapat ditemukan jawabannya, apakah Andi Gilang atau Dimas Ekky, yang memang sebelumnya sudah memiliki pengalaman terjun ke Moto2 beberapa waktu lalu sebagai pembalap pengganti di GP Malaysia.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
22%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
11%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%