Remy Gardner Gagal di Moto2, Bos Tech 3 Salahkan Dimas Ekky

Selasa, 31 Oktober 2017 13:01 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Remy Gardner, pembalap dari tim Tech 3 Racing. Copyright: © INDOSPORT
Remy Gardner, pembalap dari tim Tech 3 Racing.

Bos Tech 3 Herve Poncaharal yang menaungi pembalap Moto2 Remy Gardner tampak turut menyalahkan Dimas Ekky Pratama atas insiden tabrakan saat jalani laga di Sirkuit Sepang, Malaysia. 

Pembelaan yang ia lakukan itu serupa dengan pernyataan Remy Gardner sebelumnya usai insiden tabrakan tersebut terjadi hingga menggagalkan Dimas Ekky menyelesaikan finishnya pada balapan tersebut. 

© prensasport.com
Aksi Dimas Ekky di Sirkuit Ricardo Tormo. Copyright: prensasport.comAksi Dimas Ekky di Sirkuit Ricardo Tormo.

"Sayangnya, saat Gardner melaju bersama para pembalap sepuluh besar, ada seseorang di depannya (Dimas) dan Remy tidak mengira dia selamban itu jadi Remi menabraknya dengan tidak sengaja," ujar dilansir Motorsport.

Gardner juga sebelumnya menyebut insiden tersebut sebagai kesalahan yang disebabkan oleh Dimas Ekky, sehingga dirinya tak mampu melanjutkan balapan Moto2 hingga akhir. 

"Saya rasa dia tahu saya ada di belakangnya sebelum dia masuk ke tikungan sembilan. Tapi dia memotong hidung motor saya. Kamu bersenggolan dan kemudian saya terjatuh," cerita Gardner. 

Dimas Ekky menjalani debut di balap Moto2 yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang Malaysia, Minggu (29/10/17) kemarin. Ia menjadi satu-satunya wakil Indonesia itu bakal tampil menggunakan motor Kalex di bawah tim Federal Oil Gresini Moto2.

Di sisi lain, Balapan Moto2 itu sendiri dimenangkan oleh Miguel Oliveira. Namun kemenangannya itu tak mampu menggeser posisi juara dunia yang telah diraih oleh pembalap Italia, Franco Morbidelli. 

Pembalap Marc VDS itu keluar sebagai jawara dunia Moto2 lantaran pesaing terdekatnya, Thomas Luthi, mengalami kecelakaan saat jalani sesi kualifikasi dan cedera sehingga tak mampu melakukan balapan di GP Malaysia.