Moto2

Doni Tata Beri Wejangan untuk Dimas Ekky Jelang Debut Moto2

Minggu, 29 Oktober 2017 05:59 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Astra Honda Racing Team
Dimas Ekky di kualifikasi Catalunya. Copyright: © Astra Honda Racing Team
Dimas Ekky di kualifikasi Catalunya.

Pembalap Indonesia Dimas Ekky bakal menjalani debut perdananya di ajang balap Moto2 di Sirkuit Sepang Malaysia, Minggu (29/10/17) siang. Dimas bakal bertarung dengan mengendarai motor Kalex di bawah tim Gresini Federal Oil Moto2.

Penampilan Dimas Ekky di ajang balap bergengsi tersebut mendapat sorotan dari masyarakat Indonesia. Masyarakat berharap agar sang pembalap menorehkan prestasi setinggi-tingginya di ajang balap nomor dua di dunia tersebut.

Selain mendapatkan sorotan dari berbagai lingkup masyarakat, penampilan Dimas juga mendapatkan sorotan dari mantan pembalap Moto2 Indonesia, Doni Tata Pradita. Pria asal Yogyakarta tersebut berharap agar Dimas tampil maksimal dalam debutnya kali ini.

Ia meminta kepada Dimas untuk bersungguh-sungguh dan bekerja secara maksimal pada balapan kali ini. Menurutnya persaingan di ajang Moto2 sangatlah ketat. "Balap di moto2 sangat berat dan saingannya kuat-kuat," ucapnya kepada INDOSPORT.

© Indosport/Arief S
Doni Tata kini fokus ke Supermoto. Copyright: Indosport/Arief SDoni Tata kini fokus ke Supermoto.

Selain mengingatkan Dimas, Doni juga berdoa agar pembalap muda tersebut finish di posisi 15 besar. Dengan kata lain supaya Dimas mendapatkan poin di penampilan perdananya. "Mendapatkan poin saja sudah baik di penampilan pertama," ucapnya.