Formula 1

Logo Baru F1, Hamilton: Bayangkan Jika Mercedes Ubah Logo Mereka?

Selasa, 28 November 2017 13:49 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Galih Prasetyo
© Formula 1.com
Logo baru Formula 1. Copyright: © Formula 1.com
Logo baru Formula 1.

Setelah musim balap 2017 usai dengan Lewis Hamilton yang berhasil keluar sebagai juara, Formula 1 sempat merencanakan untuk mengganti logo resmi mereka. Dan 27 November 2017 F1 akhirnya memperkenalkan logo baru lewat situs resmi mereka.

Sayangnya, logo yang didominasi warna merah tersebut mendapat banyak kritikan, terlebih dari para pebalap dan ofisial tim.

Kepada Sportbox Igor Yermilin mengatakan jika logo baru mereka primitif. “Rasanya pemilik baru ingin membuktikan diri dengan meninggalkan apa yang telah dilakukan sebelumnya. Tapi logo baru itu tidak bisa dimengerti, tidak menarik, murah dan primitif.”

Senada dengan Igor, pebalap seperti Valtteri Bottas, Sebastian Vettel, dan Lewis Hamilton pun tidak menyukai logo baru tersebut. Vettel mengatakan “Saya lebih suka yang lama.”

© Internet
Logo F1 Copyright: InternetLogo F1

"Saya pikir logo yang lama itu ikonik. Bayangkan Ferrari atau Mercedes mengubah logo mereka." ujar Hamilton. Sementara itu Bottas mempertanyakan logo yang terdahulu, “Apa ada yang salah dengan logo yang lama?”

Dilansir dari Sportsmole, Bos pemasaran F1, Sean Bratches pun memberi penjelasan mengapa mereka berganti logo.

“Banyak orang tidak pernah menyadari bahwa ada angka 1 yang tak terlihat antara huruf F dan angka 1 (yang berwarna merah) di logo lama. Logo baru lebih jelas.”

"Sulit juga untuk memberi kesan kecepatan dalam logo lama di kemeja, dll. Di era digital, merek besar seperti Starbucks dan Coca-Cola telah menyederhanakan logo mereka untuk kejelasan, dan itulah masalah kami.”

Logo baru tersebut akan menggantikan logo saat ini yang telah diperkenalkan sejak tahun 1987 dan nantinya akan mulai digunakan pada musim 2018. Logo itupun secara resmi baru akan diluncurkan di awal musim 2018.