Kalahkan Valentino Rossi, Marquez Dinobatkan Pembalap Terbaik Tahun 2017

Jumat, 8 Desember 2017 16:23 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez. Copyright: © Getty Images
Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez.

Juara dunia MotoGP, Marc Marquez dinobatkan sebagai pemabalap terbaik tahun 2017 versi majalah Autosport, setelah dirinya memenangkan penghargaan Autosport Award, pada Senin (04/12/17).

Diberikannya penghargaan tersebut tak lepas dari penampilan gemilang Marquez, yang sukses keluar sebagai juara dunia MotoGP 2017.

Seperti diketahui pembalap asal Spanyol itu mengakhiri musim ini dengan keunggulan 37 poin dari peringkat kedua, Andrea Dovizioso. Ia menjadi juara setelah memenangkan enam dari 18 balapan.

Marquez sendiri tak bisa menghadiri langsung acara Autosport Awards karena tengah mengikuti event 'Honda Thanks Day' di Jepang.

© autosport
Marc Marquez dinobatkan pembalap motor terbaik tahun 2017 versi Autosport. Copyright: autosportMarc Marquez dinobatkan pembalap motor terbaik tahun 2017 versi Autosport.

"Sangat senang menerima penghargaan ini. Sayangnya saya tidak bisa berada di sana bersama kalian semua tapi saya menikmati event saya di Jepang bersama para penggemar yang selalu mendukung saya pada musim ini," kata Marquez, seperti dilansir dari Autosport.

Kendati tak bisa hadir, dirinya tetap bisa menerima trofi yang diserahkan oleh mantan pembalap Formula 1, Jenson Button.

"Sekali lagi terima kasih untuk perhagaan yang luar biasa ini. Saya akan menjaga trofi ini dan berjanji untuk selalu tampil maksimal," tambahnya.

Selain Marquez dan Dovizioso, beberapa pembalap yang masuk ke dalam daftar nominasi untuk kategori pembalap motor terbaik, di antaranya Dani Pedrosa, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, dan rookie Johann Zarco.

Penghargaan pembalap motor terbaik atau Rider of The Year versi Autosport Awards ini merupakan yang kedua kalinya diterima Marquez. Musim lalu, ia dianugerahi penghargaan serupa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%