Torehkan Rekor dan Disandingkan dengan Rossi, Marquez: Saya Tak Peduli

Kamis, 7 Desember 2017 01:06 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez. Copyright: © Getty Images
Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez.

Meraih gelar juara dunia MotoGP 2017 nyatanya Marquez sama sekali tak peduli dengan total gelar juara dunia yang telah diraihnya. Rider 24 tahun tersebut menyebut ia sama sekali memikirkan mengenai jumlah trofi juara dunia yang telah ia kumpulkan.

“Saya hanya ingn terus bermimpi,” ujar Marquez saat sukses memastikan gelar juara dunia di seri Valencia lalu.

Sebagai informasi, Marquez sukses mengumpulkan empat trofi juara dunia di usianya yang baru menginjak 24 tahun dan 254 hari. Ia menkadi pembalap termuda yang sukses mengoleksi empat gelar juara dalam kurun 69 tahun sepanjang sejarah MotoGP.

© INDOSPORT
Aksi selebrasi Marc Marquez diatas podium juara dunia MotoGP 2017. Copyright: INDOSPORTAksi selebrasi Marc Marquez diatas podium juara dunia MotoGP 2017.

Perolehan gelar juara Marquez dapat disandingkan dengan perolehan gelar milik Giacomo Agostini (delapan), Valentino Rossi (tujuh) dan Mick Doohan (lima). Namun kenyataanya, AMrquez tak peduli dengan semua angka tersebut.

“Jujur saya tidak ingin memikirkan angka atau sesuatu yang ada batasannya. Saya hanya ingin menikmatinya, terus hidup dalam mimpi dan saya ingin terus menghidupkan mimpi ini dalam memori manis,” beber Marquez seperti dilansir dari laman Crash.

“Saya memiliki tim yang hebat. Semuanya benar-benar bekerja dengan baik dalam hidup saya dan tentun saja kita harus menikmatinya, dan dapat merayakan gelar juara di akhir musim merupakan hal yang luar biasa,” tambahnya.

Marquez mengungkapkan dirinya akan terus focus terutama jelang bergulirnya musim baru MotoGP pada Januari 2018 mendatang. Ia pun akan memaksimalkan berbagai sesi pramusim yang ada sebelum balapan dimulai.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%