Ingin Hengkang, Tim Honda Punya Cara Jitu Pertahankan Marquez

Minggu, 26 November 2017 18:23 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© @riririri_rin93
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merayakan kemenangannya di Amerika. Copyright: © @riririri_rin93
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merayakan kemenangannya di Amerika.

Honda punya cara sendiri nampaknya untuk mampu mempertahan pembalap Spanyol, Marc Marquez untuk tetap berada di tim tersebut sampai musim-musim selanjutnya.

Mantan kepala tim HRC Honda, Livio Suppo meyakini bahwa Honda akan mampu menaikkan bayaran untuk Marquez demi mempertahankan pembalap berjuluk Baby Alien tersebut, seperti yang pernah dilakukan pada musim lalu. 

© INDOSPORT
Aksi selebrasi Marc Marquez diatas podium juara dunia MotoGP 2017. Copyright: INDOSPORTAksi selebrasi Marc Marquez diatas podium juara dunia MotoGP 2017.

"Marc adalah pembalap yang tak tergantikan dan terbaik," ungkap Suppo, dilansir Autosport. "Secara finansial saya tidak melihat honda dalam masalah untuk membuat sebuah penawaran yang bagus."

Pembicaraan tersebut berangkat dari rumor hengkangnya Marquez dari tim Honda pada akhir musim depan memang tengah beredar. Santi Hernandez, orang terdekat Marquez pun tak menampik rumor tersebut. 

© motogp.com
Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez. Copyright: motogp.comJuara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez.

Kepada Hernandez, Marquez mengakui bahwa dirinya memiliki keinginan untuk menjajal balapan bersama tim lain usai dirinya menyelesaikan musim 2018 nanti, seperti dilansir oleh GridOto.

Dikabarkan lagi, sejumlah tim telah siap menjadi tempat selanjutnya Marquez untuk bernaung. Dua diantaranya adalah tim balap KTM dan Ducati Corse yang siap menggelontorkan dana besar demi menggaet juara dunia MotoGP 2017 itu. 

Namun pengamat MotoGP, Carlo Penat menilai, setidaknya KTM butur menggelontorkan 20 juta dollar untuk satu musim balapan bagi Marquez, atau sekitar 270 miliar rupiah. Jumlahnya dua kali lipat dari yang diterima oleh Marquez saat ini bersama Honda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%