Balapan Pakai Motor 'Kapcai', Marquez Lakukan Aksi Penyelamatan Ajaib Lagi

Senin, 4 Desember 2017 11:00 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Aksi selebrasi Marc Marquez diatas podium juara dunia MotoGP 2017. Copyright: © Getty Images
Aksi selebrasi Marc Marquez diatas podium juara dunia MotoGP 2017.

Baby Alien memang pantas disematkan sebagai julukan dari juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez. Ia sendiri memang dikenal sebagai pembalap muda yang mampu menghasilkan berulang kali aksi penyelamatan ketika dirinya nyaris kecelakaan atau jatuh dari motornya saat berada di lintasan.

Mengingat dalam laga seri terakhir MotoGP di Valencia, Marquez berhasil menyelesaikan finish dengan kondisi dirinya sempat hampir mengalami kecelakaan, namun tubuhnya mampu menjaga keseimbangan di atas kuda besi hingga ia pun tak jadi jatuh.

 

. Honda Racing Thanks Day 2017 . . . PP ➡ DM / WA : 0812 9877 5887 #motogp #marcmarquez #mm93 #danipedrosa #dp26

A post shared by INFO MOTOGP (@info.motogp) on

Momen tersebut rupanya kembali terulang. Bukan di ajang balap MotoGP, namun ketika dirinya tengah berada di salah satu rangkaian acara yang diselenggarakan oleh tim pabrikan yang menaunginya, Honda Racing Corporation. 

Dalam acara tersebut, Marquez yang juga bersama dengan rekan setimnya, Dani Pedrosa bersaing di lintasan balap, tapi bukan dengan motor sport seperti yang biasa mereka tunggangi di ajang balap MotoGP, melainkan dengan Honda jadul jenis Super Cub, atau dari jenis yang dikenal di Indonesia sebagai motor kapcai.

Marquez yang kala itu mengendarai motor tersebut sempat nyaris menabrak dinding pinggiran lintasan balap sirkuit Motegi, Jepang. Namun, keajaiban aksi penyelamatan itu kembali terjadi hingga dirinya mulus melanjutkan balapan di atas motor Honda klasik itu. 

Dalam acara tersebut, Marquez bersama deretan atlet Honda dari berbagai ajang balap ikut serta dalam rangkaian acara Honda Racing Thanks Day 2017 yang dihelat di Jepang, pada Minggu (03/12/2017) kemarin. Para pembalap tersebut menjalani sejumlah rangkaian olahraga balap, seperti gokart, balap mobil F3, hingga balap motor super cub. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%