Formula 1

Bos Ferrari Ancam Buang Kimi Raikkonen

Rabu, 20 Desember 2017 19:44 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Presiden Ferrari Sergio Marchionne mengisyaratkan akan mendepak Kimi Raikonen jika pembalap asal Finlandia itu gagal tampil konsisten di balapan Formula 1 musim 2018 nanti.

Seperti dilansir dari Motosport Raikkonen mendapat perpanjangan kontrak satu tahun hingga akhir musim 2018. Tapi Marchionne menegaskan bahwa juara dunia F1 2007 itu harus menemukan performa terbaiknya, apabila masih ingin melanjutkan kariernya di tim berjuluk  'Kuda Jingkrak' tersebut.

"Menurut saya pribadi, jika kami mampu menemukan kuncinya, maka Raikkonen bisa membalap seperti Dewa," ujar Marchionne.

© metro.co.uk
Duo pembalap Ferrari, Vettel dan Raikkonen saling bertabrakan di GP Singapura Copyright: metro.co.ukDuo pembalap Ferrari, Vettel dan Raikkonen saling bertabrakan di GP Singapura

Seperti diketahui, Kimi Raikkonen finish di urutan keempat musim 2017 ini dengan torehan 205 poin di bawah Hamilton, Vettel dan Valtteri Bottas. Oleh karena itu, pihak Ferrari memberikan ancaman serius terhadap mantan juara dunia F1 tahun 2007 tersebut. 

"Ia harus tampil lebih konsisten dari segi performa. Fokus mencari kunci agar ia bisa tampil bagus seperti saat di Monako. Mungkin ini menjadi musim terakhir untuk mencari kunci itu, dan kami harus melakukannya. Sangat disayangkan jika ia meninggalkan F1 tanpa pernah menunjukkan potensi yang sebenarnya," tegasnya.