Horor! Jalani Laga Road Race, Pembalap Indonesia Terlindas Motor Lawannya

Kamis, 21 Desember 2017 20:47 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Breaking SULSEL
Road Race Copyright: © Breaking SULSEL
Road Race

Balap motor memang selalu menjadi salah satu cabang olahraga yang cukup ekstrim. Tak jarang insiden kecelakaan terjadi dan menimpa para pembalap yang ikut dalam ajang tersebut. Bakhan, tak sedikit pula pembalap meregang nyawa di lintasan. 

Salah satunya, baru-baru ini terjadi insiden kecelakaan di ajang balap road race yang dihelat di Soppeng, Sulawesi Selatan. Setidaknya terdapat empat pembalap yang terlibat dalam insiden tersebut. 

Ada empat pembalap yang terjatuh di lintasan usai melewati area tikungan blind spot. Nahas, habis jatuh tertimpa tangga, keempat pembalap tersebut justru terlindas oleh motor-motor pembalap lainnya yang menyusul mereka dari belakang. 

Semua berawal dari salah satu peserta balap yang nampaknya kehilangan kendali motornya. Saat ingin berbelok, pembalap tersebut justru kehilangan keseimbangan dan terjatuh dari motor yang ia tunggangi. 

 

Ini bukti kalo VR46 pernah main di soppeng. 😍😍😎😎

A post shared by MAS ANTO (@mmphotoshop_official) on

Tiga pembalap lain yang ada di belakangnya pun ikut jadi korban usai melindas dirinya, sebelum akhirnya ketiga pembalap tersebut pun ikut terjatuh di lintasan dan terpaksa berhenti lebih cepat sebelum sampai di finish. 

Area blind spot di arena balap memang terkadang begitu menjebak, terlebih lagi banyak pembalap yang tidak mengetahui kondisi yang ada di depannya. 

Video insiden tersebut pun beredar di media sosial hingga menjadi perbincangan netizen. Namun berdasarkan keterangan yang ada pada unggahan video tersebut, tak ada korban jiwa maupun pembalap yang mengalami luka berat.