MotoGP

Ducati: Lorenzo Belum Sehebat Casey Stoner

Jumat, 22 Desember 2017 03:00 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter/Ducati Motor
Jorge Lorenzo di GP Spanyol 2017. Copyright: © Twitter/Ducati Motor
Jorge Lorenzo di GP Spanyol 2017.

Lorenzo yang tiga kali juara dunia MotoGP, tidak lantas membuat kepala mekanik, Christian Gabarrini menyandingkannya dengan Stoner. Menurutnya, pembalap asal Spanyol itu belum sehebat Casey Stoner.

"Casey adalah pembalap naluriah, dia hanya perlu sedikit tikungan untuk memahami sesuatu, dan cenderung tidak menempuh banyak lap. Jorge kurang menggunakan instingnya, dan lebih mengandalkan metode kerjanya," ujarnya seperti dilansir Motorsport.

Seperti diketahui, Gabarrini pernah bekerja dengan Stoner saat merengkuh dua gelar juara di kelas premier 2007 dan 2011 silam . Ia juga turut mendampingi Stoner ketika hijrah dari Ducati ke Honda.

Namun ketika pembalap Australia tersebut memutuskan pensiun akhir 2012, Gabarrini tetap bersama Honda sebagai kepala mekanik Jack Miller di Marc VDS, sebelum kemudian kembali ke Ducati untuk mendampingi Lorenzo musim ini.

© internet
Cristian Gabbarini dan Casey Stoner ketika masih di Honda. Copyright: internetCristian Gabbarini dan Casey Stoner ketika masih di Honda.

Gabarrini menambahkan, Lorenzo mengawali musim yang buruk. Ia juga mengakui jika Lorenzo berada dalam tekanan yang berat di dalam garasi Ducati.

"Pada beberapa saat, saya merasakan tekanan itu. Tapi itu merupakan pekerjaan kami, dan kami juga harus melepaskan pembalap dari tekanan tersebut." ujarnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%