Mantan Pembalap Formula 3 Resmi Diusung Jadi Calon Gubernur Jawa Timur

Sabtu, 23 Desember 2017 19:13 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anggota Komis X DPR, Moreno Soeprapto. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anggota Komis X DPR, Moreno Soeprapto.

Mantan pembalap Formula 3, Moreno Soeprapto nampaknya mantap maju dalam bursa pencalonan gubernur Jawa Timur pada 2018. Ia diusung oleh Partai Gerindra untuk maju bersaing dengan cagub lainnya.

Kemungkinan besar pencalonan diri Moreno sebagai gubernur Jawa Timur akan membawa dampak yang luas bagi dunia balap nasional. Mengingat Jawa Timur merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang aktif mengadakan ajang balap.

Ajang Road Race sendiri menjadi salah satu olahraga balap yang paling aktif diadakan sepanjang tahun di sejumlah daerah di Jawa Timur. Sebut saja daerah Malang, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kediri, Bangkalan, Pamekasan, hingga Batu. 

Tak hanya aktif balapan, Jawa Timur juga tentunya memiliki beberapa sirkuit. Yang paling baru, Sirkuit Internasional Bung Tomo nyatanya mampu hadir untuk memfasilitasi ajang balap nasional di sejumlah kelas dan menjadi sebuah kemajuan yang cukup signifikan bagi pertumbuhan dunia balap di Jawa Timur. 

 

Jaman nya ruang kerja saya masih sempit dan sejuk😍❤2005 F3 champion

A post shared by Moreno Soeprapto (@moreno_soeprapto) on

Moreno sendiri saat ini memang menjabat sebagai anggota Komisi III DPR dari fraksi Gerindra. Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang mengusungnya sebagai cagub Jawa Timur menilai bahwa Moreno adalah sosok yang berintegritas tinggi.

"Partai Gerindra akan mengajukan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Moreno Soeprapto sebagai Calon Gubernur Jawa Timur pada Pilgub 2018 ini. Sebagaimana kita ketahui, Moreno adalah mantan pembalab dengan prestasi cemerlang, baik di tingkat nasional maupun internasional yang saat ini menjadi politisi muda Gerindra," ucap Dasco dilansir Detik.com, Sabtu (23/12/2017) ini.