Formula 1

Kaleidoskop 2017: Nasib Rio Haryanto dan Pembalap Muda yang Bermunculan

Sabtu, 30 Desember 2017 13:04 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kaleidoskop Formula 1 2017. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kaleidoskop Formula 1 2017.

Tahun 2017 sebentar lagi akan berakhir, sepanjang tahun ini banyak kejadian menarik di lintasan balap, yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari nasib Rio Haryanto, Manor Racing yang bangkut, hingga kecelakaan mengerikan yang dialami Vettel.

Awal tahun 2017 setelah Pertamina angkat tangan, masih ada peluang sponsor lain memberi dukungan pada Rio kembali ke ajang Formula 1. Manajemen Rio Haryanto masih berupaya untuk dapat mengembalikan sang pembalap ke lintasan Balap F1 musim 2017 . 

Manajer Rio, Piers Hunnisett mengatakan, pihaknya tak terpengaruh dengan keputusan Pertamina. Namun mereka juga tak mau meminta dukungan dana lagi pada pemerintah.

"Kami masih menjalankan recana untuk mengembalikan Rio ke Formula 1," kata Hunnisett kepada Reuters.

© Internet
Caption Copyright: InternetBottas dan Rio Haryanto

Menurutnya, dengan potensi yang dimiliki Rio Haryanto, akan sangat disayangkan jika pembalap asal Solo itu gagal kembali ke lintasan. Hunnisett bahkan menyebut akan sangat memalukan jika usaha manajemen Rio gagal terwujud. 

"Orang-orang di dunia F1 menilai Rio telah menunjukkan performa bagus di lintasan dan karenanya berhak kembali menjalani balapan," tuturnya. 

Awalnya, Rio sudah didekati Sauber F1 Team untuk mengarungi balapan musim depan. Kesempatan itu hilang karena Rio tak dapat memberikan kepastian dukungan sponsor pada tenggat waktu yang ditentukan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%