Formula 1

McLaren Siap Rombak Tampilan Tim di Formula 1 2018

Rabu, 10 Januari 2018 09:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© McLaren
Tampil baru mobil Formula 1 McLaren. Copyright: © McLaren
Tampil baru mobil Formula 1 McLaren.

McLaren memperkenalkan mobil barunya livery yang didominasi oleh warna hitam, oranye dan putih pada musim lalu. Diperkenalkannya livery tersebut sebagai awal era baru setelah era Ron Dennis berakhir.

Sejak bergabung dengan tim sebagai direktur eksekutif, Zak Brown memang melakukan banyak perubahan. Mulai dari mengganti mesin McLaren dari Honda menjadi Renault, Brown juga memiliki rencana melakukan perubahan lain pada tim legendaris F1 itu.

"Mobil (tahun 2018) tidak akan sama dengan tahun lalu. Seluruh merek kami, yang menandakan McLaren, akan naik ke tingkat berikutnya dan itu akan menarik untuk ditunggu," ucap Brown dilansir dari Motorsport.com.

"Kami tahu seperti apa penampilan tim lain musim depan, tapi semoga orang-orang bisa melihat perubahan sangat besar terjadi pada McLaren di GP Australia (race pertama F1 2018)," harap Brown pada McLaren musim depan.

© Internet
Zak Brown Copyright: InternetZak Brown, Direktur Eksekutif McLaren

Saat ditanyai warna orange pepaya yang legendaris, Brown menjawab, "Ada beberapa sejarah yang kami pertahankan, namun kami belum selesai dengan livery karena semua tergantung keputusan sponsor."

© Twitter/McLarenF1
Caption Copyright: Twitter/McLarenF1Tampilan McLaren di F1 Musim 2017

Saat ditunjuk sebagai direktur eksekutif McLaren yang baru pada November 2016 silam, Brown memang sudah terlihat memiliki sejumlah rencana untuk tim. Bahkan tidak lama setelah penunjukkannya, kerap kali dia mengatakan akan mencari sponsor utama untuk menggantikan Vodafone, yang kontraknya sudah berakhir sejak 2013 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%