MotoGP

Ini Dia, Pembalap MotoGP Pertama yang Alami Kecelakaan di Musim 2018

Sabtu, 20 Januari 2018 21:14 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Pembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow bisa dibilang menjadi pembalap MotoGP pertama di musim 2018 ini yang mengalami kecelakaan. Hal itu terbukti lewat postingan foto luka-luka yang menghiasi lengan dan bahunya ke akun Instagram pribadinya.

Usut punya usut, rupanya Crutchlow bukan jatuh dari motor, melainkan ketika dirinya tengah bersepeda. Nampak, lewat foto yang ia unggah, luka gores yang cukup besar mewarna bahu dan siku tangannya. Beruntung tak ada hal serius yang menimpanya. 

© Speedweek
Cal Crutchlow Copyright: SpeedweekCal Crutchlow

Melihat kondisi tersebut, berharap takkan mengganggu penampilannya pada tes pra musim yang akan diselenggarakan dalam waktu dekan ini. Sebelumnya, ia sendiri pernah tercatat nyaris absen dari balapan setelah tak sengaja salah satu jarinya teriris pisau saat memotong keju. 

Kondisi yang dihadapi Crutchlow sendiri rupanya tak semenyedihkan pembalap Yamaha Tech 3, Jones Folger yang memutuskan untuk mengundurkan diri dari MotoGP musim 2018 ini usai dirinya merasa tak begitu siap secara mental dan fisik.

Bukan tanpa alasan Folger mengundurkan diri dari MotoGP 2018. Folger diketahui mengidap penyakit sindrom Gilbert, atau gangguan hati ringan yang menyebabkan dirinya absen dalam empat seri MotoGP musim lalu. 

Keputusan tersebut ia ambil sepekan menjelang tes pramusim resmi MotoGP. Penyakit itu sendiri sebelumnya telah ia derita beberapa tahun lamanya, namun belum sempat terdeteksi secara spesifik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%