MotoGP

Maverick Vinales Resmi Teken Kontrak Baru dengan Yamaha

Kamis, 25 Januari 2018 03:03 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Maverick Vinales dalam lintasan balap. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Maverick Vinales dalam lintasan balap.

Pebalap asal Spanyol di tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales akhinya memutuskan untuk melanjutkan kontraknya bersama pabrikan motor asal Jepang tersebut pada Rabu (24/01/18). Pernyataannya tersebut berbarengan dengan acara perilisan motor balap anyar dari Yamaha di Kota Madrid.

Kontrak baru berdurasi 2 tahun tersebut tentu membuat para pecinta dunia balap MotoGP mengernyitkan dahi mereka. Pasalnya, baik Rossi dan Vinales kerap melemparkan keluhan mereka kepada Yamaha karena performa tunggangan mereka dirasa sangat jauh dari harapan, dan membuat keduanya harus bersusah payah untuk meraih poin pada musim lalu.

Namun tampaknya motor keluaran terbaru dari Yamaha menjadi penyemangat Vinales dan Rossi untuk menjalani musim depan. Dan ternyata, hal tersebut juga menjadi alasan kuat Vinales memutuskan untuk perpanjang kontraknya dengan Yamaha.

"Saya sangat senang dengan Yamaha dan saya telah memperpanjang kontrak kami dua tahun lagi." ujar Vinales dalam konferensi pers.

© Movistar Yamaha
Motor anyar tim Movistar Yamaha, YZR-M1. Copyright: Movistar YamahaMotor anyar tim Movistar Yamaha, YZR-M1.

"Sangat menyenangkan bagi saya dan tim bahwa kami dapat membuat pengumuman ini sejak dini, karena ini akan memberi kita ketenangan. Kami tahu bahwa saya akan terus menunggangi M1 saya selama tiga musim mendatang, jadi sekarang kita bisa fokus pada balap yang sebenarnya." tegas Vinales seperti yang dikutip dari Reuters. 

Musim 2017 adalah musim pertama Vinales bersama motor pabrikan Jepang tersebut, sayangnya Vinales gagal merengkuh gelar juara di musim lalu. Namun meski ia sering mengeluh tentang performa motor Yamaha, Vinales mampu menutup musim di posisi ketiga dengan tiga kemenangan dan tujuh podium.