MotoGP

Yamaha Keluarkan 'Kuda Besi' Anyar untuk Vinales dan Rossi

Kamis, 25 Januari 2018 02:03 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Movistar Yamaha
Motor anyar tim Movistar Yamaha, YZR-M1. Copyright: © Movistar Yamaha
Motor anyar tim Movistar Yamaha, YZR-M1.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales dipastikan akan menunggangi motor baru pada gelaran MotoGP musim 2018 nanti. Tim Movistar Yamaha baru saja meluncurkan kuda besi teranyar tipe YZR-M1 terbaru, pada acara yang berlangsung di pusat kesenian Matadero, Madrid, Spanyol.

Jika dilihat secara sekilas memang tidak ada yang berubah dalam segi tampilan tunggangan Vinales dan Rossi itu. Pemilihan warna biru masih menjadi warna dasar motor tersebut, namun kini warna birunya terlihat sedikit gelap (biru elektrik). Sementara itu untuk menampilkan logo Movistar sebagai sponsor utama mereka, Yamaha tidak lagi menggunakan warna hijau muda, melainkan diganti dengan warna putih.

Motor ini sendiri rencananya akan digunakan dalam tes resmi persiapan musim 2018 pada 28-30 Januari di Sepang. Dan Direktur Movistar Yamaha, Massimo Meregalli mengatakan bila yang terpenting dalam menjalani sebuah musim salah satunya adalah dengan motor yang konsisten.

“Jika kami bisa memastikan bahwa motor bisa konsisten, kami bisa bersaing meraih gelar juara. Itu merupakan tujuan utama kami musim ini. Amat penting bagi kami bahwa tahun lalu kami bisa melakukan tes di Valencia, kemudian di Sepang. Kami bisa membandingkan item yang sama di dua kondisi berbeda." ujar Meregalli dikutip dari Autosport.

© Twitter@YamahaMotoGP
Valentino Rossi (depan) dan Maverick Vinales. Copyright: Twitter@YamahaMotoGPValentino Rossi (depan) dan Maverick Vinales.

“Di penghujung lima hari ini [tes], kami bisa menentukan basis motor yang akan digunakan Valentino [Rossi] dan Maverick [Vinales] untuk tes di Sepang selama tiga hari. Kami akan bekerja untuk aspek eletronik yang tidak bisa kami lakukan pada November sehingga saya berharap ada kemajuan di aspek itu. Seperti yang kalian tahu, kami mengalami banyak masalah dengan tingkat keausan ban. Ini akan menjadi tujuan utama kami untuk mengatasinya." lanjutnya.

Putaran MotoGP musim 2018 sendiri akan digelar mulai 18 maret 2018 mendatang. Dengan dukungan motor terbaru yang juga memiliki kekuatan baru, aksi Vinales dan Rossi tentu menjadi salah satu yang ditunggu dalam kompetisi di musim 2018 nanti.