MotoGP

Pembalap Muda Binaan Valentino Rossi Jadi Incaran Ducati

Kamis, 25 Januari 2018 06:20 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© -
Pembalap muda binaan Valentino Rossi, Francesco Bagnaia. Copyright: © -
Pembalap muda binaan Valentino Rossi, Francesco Bagnaia.

Pebalap Moto2 jebolan akademi balap milik Valentino Rossi, Francesco Bagnaia dikabarkan akan segera merapat ke tim Pramac Ducati, yang memiliki misi untuk menjembatani para pembalap muda untuk dapat menjadi pembalap handal di ajang MotoGP.

Dinukil dari Autosport, Bagnaia sudah selangkah lagi untuk bergabung dengan Pramac Ducati. Dikabarkan pembalap asal Italia tersebut akan mulai berkompetisi di MotoGP di musim 2019 mendatang, untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Danilo Petrucci.

© INTERNET
Francesco Bagnaia, pembalap Moto2 Copyright: INTERNETFrancesco Bagnaia, pembalap Moto2

Pramac Ducati sepertinya kepincut dengan karier anak didik Valentino Rossi ini di ajang Moto2. Pembalap berusia 21 tahun tersebut menutup musim 2017 dengan finis di peringkat kelima. 

Francesco Bagnaia pun dilaporkan sudah tidak asing lagi untuk menunggangi motor kelas MotoGP. Pasalnya ia sudah pernah menggeber tunggangan Ducati untuk tim Aspar di Valencia pada tahun 2016 dengan motor Desmosedici GP14.2. 

© INTERNET
Bagnaia menunggangi motor tim Sky Racing VR46 di Moto2 Copyright: INTERNETBagnaia menunggangi motor tim Sky Racing VR46 di Moto2

Namun saat itu ia hanya menjalani uji coba dalam beberapa lap dan tak ada catatan waktu yang dirilis, tetapi penampilannya dikabarkan memiliki hasil yang cukup memuaskan para petinggi. 

Meski kesepakatan antara Pramac Ducati dan Francesco Bagnaia belum menemui titik terang, Ducati dikatakan sangat serius untuk membawa Bagnaia ke kelas MotoGP. Jika kontrak ini terwujud, maka pembalap yang tahun lalu sukses merebut gelar debutan terbaik Moto2 ini akan menjadi anak didik kedua Rossi yang naik ke MotoGP, usai Franco Morbidelli.