MotoGP

Maverick Vinales Terganggu dengan Kondisi Terkini Rossi di Yamaha?

Jumat, 26 Januari 2018 14:44 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport.com
Maverick Vinales dan Valentino Rossi Copyright: © Indosport.com
Maverick Vinales dan Valentino Rossi

Pembalap asal Spanyol, Maverick Vinales secara jujur merasa terusik dengan kondisi kontrak rekan setimnya, Valentino Rossi di Movistar Yamaha yang akan segera berakhir pada musim 2018 ini. Padahal kontrak Vinales sendiri dengan tim itu baru akan berakhir pada 2020 mendatang.

Rupanya, alasan dari rasa terusik itu datang dari keinginan Vinales yang masih ingin balapan bersama dengan pembalap Italia tersebut hingga beberapa musim mendatang. Ia menilai keberadaan Rossi sebagai rekan balapannya sangat membawa pengaruh besar bagi mantan pembalap Suzuki Ecstar tersebut. 

"Tentu saja saya ingin Valentino melanjutkan kariernya di Yamaha telah memberikan kontribusi besar untuk tim dan juga saya. Kehadirannya membuatku lebih cepat," ungkap Vinales, dikutip GPOne.

Vinales sendiri memang memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan Yamaha, dan hal itu sendiri diumumkan pada peluncuran motor balap anyar mereka untuk MotoGP musim ini di Madrid, Spanyol, pada (Rabu (24/01/18) lalu. 

© Indosport.com
Maverick Vinales dan Valentino Rossi Copyright: Indosport.comMaverick Vinales dan Valentino Rossi

Kontrak baru berdurasi 2 tahun tersebut tentu membuat para pecinta dunia balap MotoGP mengernyitkan dahi mereka. Pasalnya, baik Rossi dan Vinales kerap melemparkan keluhan mereka kepada Yamaha karena performa tunggangan mereka dirasa sangat jauh dari harapan, dan membuat keduanya harus bersusah payah untuk meraih poin pada musim lalu.

Namun tampaknya motor keluaran terbaru dari Yamaha menjadi penyemangat Vinales dan Rossi untuk menjalani musim depan. Dan ternyata, hal tersebut juga menjadi alasan kuat Vinales memutuskan untuk perpanjang kontraknya dengan Yamaha.