MotoGP

Usia Makin Tua, Rossi Akui Dibuat Repot Pembalap Muda

Sabtu, 27 Januari 2018 13:13 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Motorlands.eu
Valentino Rossi dan sang ayah, Graziano. Copyright: © Motorlands.eu
Valentino Rossi dan sang ayah, Graziano.

Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, memang sudah tidak lagi muda. Namun, semangatnya untuk merebut gelar juara dunia yang ke-10 masih tetap membara seperti anak muda.

Rossi akan melakoni balapan pada MotoGP musim 2018 di usia 39 tahun. Rossi akan genap berusia 39 tahun pada 16 Februari mendatang dan ia kini masih menjadi salah satu pembalap yang diwaspdai di ajang MotoGP.

© Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: Getty ImagesPembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi.

Mengingat usianya yang tak muda lagi, Rossi mengakui dirinya mulai banyak menghadapi kesulitan di MotoGP. Apalagi , dalam beberapa tahun terakhir pembalap muda yang hadir di ajang MotoGP selalu memberikan tantangan.

"Saya katakan, setiap tahun selalu lebih sulit, karena saya tidak lagi muda. Namun faktanya, dalam enam atau tujuh tahun terakhir. Berbeda dengan waktu saya berusia 20 atau 25 karena lebih mudah. Jadi sekarang ada waktu pemulihan yang lebih lama," beber Rossi seperti dilansir Crash.

© Twitter @Michelin_Sport
Pembalap andalan Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: Twitter @Michelin_SportPembalap andalan Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Walaupun sempat mengalami cedera kaki, Rossi tak kapok untuk terus menggeber motornya di ajang MotoGP. Namun dirinya bertekad untuk bisa mengalahkan rasa sakitnya itu dengan terus bekerja keras dan menjaga kondisi fisik.

"Anda harus bekerja keras, tapi saya pikir olahraga kita bukanlah yang terpenting. Anda harus fit, itu pasti, tapi Anda juga harus memiliki sesuatu yang lain. Saya pikir dalam beberapa tahun terakhir, levelnya kurang lebih sama," tutupnya.