MotoGP

Sempat Dengki, Kini Pembalap Yamaha Tech 3 Bahagia Dipuji Oleh Rossi

Minggu, 28 Januari 2018 23:03 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rizky Pratama Putra
© getty images
Johann Zarco Copyright: © getty images
Johann Zarco

Pembalap Yamaha Tech 3 Zohann Zarco beberapa waktu lalu sempat merasa tidak suka dengan kegemilangan Valentino Rossi. Sebab Rossi telah mendapatkan semuanya dari MotoGP, yang membuat Zarco iri.

Akan tetapi dirinya kali ini sangat tersanjung usai Valentino Rossi memberikan apresiasi membangun. Apresiasi tersebut dilontarkan Rossi pada sebuah kesempatan, yang menyebutkan kalau Zarco pantas masuh dalam adftar Kandidat juara dunia MotoGP.

© Gaetano Piazzolla/Action Plus via Getty Images
Johann Zarco dalam lintasan balap MotoGP Italia. Copyright: Gaetano Piazzolla/Action Plus via Getty ImagesJohann Zarco dalam lintasan balap MotoGP Italia.

"Itu fantastis. Berarti bahwa musim lalu M1 bekerja dengan sangat baik dan memukai. Sebab kami di tim Tech 3 sudah bekerja keras sampai di tahap akhir balapan," beber Zarco seperti dilansir GPOne.

"Jika Rossi mengatakan ini, maka itu membuat saya bahagia karena dia masih pahlawan saya. Jika saya memikirkan dua gelar yang saya menangkan pertama adalah Moto2, saya juga yakiin bisa melakukannya di MotoGP," sambung Zarco.

© Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers. Copyright: Getty ImagesValentino Rossi dalam sebuah konferensi pers.

Selain itu dirinya juga membeberkan ambisinya musim depan. Zarco ingin segera bisa mengendarai motor pabrikan, agar bisa juara dan tembus ke MotoGP. "Setiap dukungan yang datang dari tim pabrikan akan menjadi langkah lebih tinggi," ucap Zarco.

Sekadar informasi Untuk musim depan, balapan MotoGP diperkirakan akan berlangsung seru. Pasalnya ada tambahan satu seri di Thailand. Sedangkan tahun depannya akan berlangsung di Finlandia