MotoGP

Catat! Ini Jadwal Kunjungan Para Pembalap MotoGP ke Indonesia Tahun 2018

Jumat, 26 Januari 2018 15:56 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Mengawali 2018 ini, Indonesia nampaknya banyak digeruduk pembalap-pembalap MotoGP. Tepatnya pada Januari dan Februari ini, sejumlah pembalap kelas dunia hadir usai beberapa di antaranya melakukan peluncuran motor balap anyar mereka untuk musim ini.

Baru-baru ini, dikabarkan duo pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales hadir menjumpai penggemarnya di Indonesia pada Jumat (26/01/18) ini di Four Seasons Hotel, Jakarta guna menghadiri peluncuran motor anyar produksi Yamaha. 

Ternyata tak berhenti sampai disitu, selain mereka, dua pembalap Ducati Andrea Dovizioso akan hadir pula dalam event yang diselenggarakan oleh perusahaan oli ternama. Rencananya acara tersebut akan digelar di Sheraton Grand Gandaria, Jakarta, pada  Kamis (01/02/18) nanti. 

Selang dua hari, Indonesia akan kembali menyambut para pembalap Suzuki Ecstar di MotoGP, Andrea Iannone dan rekan setimnya, Alex Rins di Sirkuit Sentul, Bogor pada Sabtu (03/02/18) ini. 

Dari kabar resmi yang beredar, Februari nanti, dua pembalap kebanggaan Repsol Honda, juara dunia MotoGP 2017 Marc Marquez dan rekannya, Dani Pedrosa yang juga akan hadir dalam peluncuran motor anyar mereka di Jakarta pada Selasa (20/02/18) mendatang. Untuk lokasi sendiri, hingga kini belum ada konfirmasi lebih lanjut. 

 

#RepsolHondaTeam 2018 Unveiling

A post shared by Repsol Honda Team (@hrc_motogp) on

MotoGP 2018 sendiri memang diprediksi akan semakin memanas jika dibandingkan dengan perhelatannya musim lalu. Sederet pembalap anyar akan menghiasi grid musim baru ini, dan itu berarti persaingan akan semakin ketat dengan pembalap-pembalap yang sudah ada sebelumnya.

Perhelatan MotoGP musim ini juga meninggalkan momen sedih. Awal musim sebelum laga di mulai, dua pembalap MotoGP memutuskan untuk tak terjun ke balapan musim ini. Mereka adalah Jonas Folger yang dikabarkan terserang sindrom Gilbert, atau gangguan hati ringan.

Pembalap lain yang memutuskan untuk tak balapan lagi di MotoGP musim ini adalah pembalap Pramac Ducati, Danillo Petruci. Dari kabar yang beredar, kepergian Petruci didalangi oleh rencana Pramac yang mengincar salah satu murid Valentino Rossi di VR46 Racing Academy, Fransesco Bagnaina untuk menjadi pembalap mereka.