MotoGP

Dani Pedrosa Tercepat di Tes Pra Musim Sepang

Senin, 29 Januari 2018 00:26 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Tes pra musim di hari pertama ini diwarnai dengan hujan deras yang mengguyur lintasan, Minggu (28/01/18) pagi. Hal itu menyebabkan kondisi trek menjadi basah dan butuh waktu yang cukup lama untuk mengering. Dalam tes ini, Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa sukses melesat menjadi yang tercepat.

Dilansir dari Motorsport, pembalap Aprilia, Scott Redding memulai jalannya tes, disusul Johan Zarco (Tech 3) dan Valentino Rossi (Yamaha). Sementara pembalap berstatus rookie, Franco Morbidelli (Marc VDS) menyusul di belakang The Doctor.

Dua jam setelah tes dimulai, Pedrosa (Repsol Honda) mengambil alih posisi puncak, sebelum kemudian direbut Zarco. Pembalap Prancis ini cukup lama berada di posisi pertama. Akan tetapi, Cal Crutchlow (LCR Honda) mengunggulinya saat tersisa waktu 4 jam 18 menit.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez berusaha mengejar rekan setimnya, Dani Pedrosa. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesMarc Marquez berusaha mengejar rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Kehilangan posisi puncak, membuat Pedrosa meningkatkan performanya, alhasil dan ia kembali menempati urutan pertama. Pembalap Spanyol ini juga memperbaiki catatan waktunya. Menjelang berakhirnya tes, tiga pembalap; Rossi, Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso, secara bergantian memimpin. Lama berada di garasi Ducati, Dovizioso rupanya mampu memanaskan papan catatan waktu.

© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Dani Pedrosa (kiri) tampak mendengarkan perbincangan Valentino Rossi. Copyright: MOHD RASFAN/AFP/Getty ImagesDani Pedrosa (kiri) tampak mendengarkan perbincangan Valentino Rossi.

Tapi selang 40 menit kemudian, Pedrosa kembali merebut posisi puncak. Kendati sempat kehilangan posisi dari Rossi, Pedrosa berhasil mencetak catatan waktu lebih cepat dari peraih tujuh kali gelar juara dunia tersebut. Tak hanya itu, Pedrosa juga menembus catatan di bawah dua menit, yakni 1 menit 59.427 detik.