MotoGP

Pembalap Suzuki Keluhkan Sirkuit Milik Malaysia

Minggu, 28 Januari 2018 00:02 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Andrea Iannone dan Alex Rins akan kembali ke lintasan balap dalam ajang MotoGP 2018. Kedua pembalap Tim Suzuki Ecstar ini sedang berada di Malaysia untuk melakoni tes pra musim resmi.

Salah satu pembalapnya, Alex Rins mengaku kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Negeri Jiran tersebut. Kendati demikian, pembalap berusia 22 tahun asal Spanyol ini tetap berupaya untuk memberikan hasil terbaik.

"Sepang sangat panas untuk melakukan apapun, tapi mari kita lihat besok. Ini adalah acara yang penting," ujarnya dalam acara peluncuran motor GSX-RR 2018 yang disiarkan langsung di akun resmi Suzuki.

© Indosport.com
Alex Rins Copyright: Indosport.comAlex Rins

Pada musim 2017 lalu, Alex Rins finish di urutan 16 klasemen akhir dengan torehan 59 poin. Rins terpaut dua 11 poin dengan rekan satu timnya, Andrea Iannone yang berada diperingkat 13.

"Saya akan mencoba memulai hal yang sulit. Saya mencoba untuk menjadi kompetitif tapi saya tahu itu tidak mudah. Kami berjuang sampai ke puncak, tapi lihatlah," ungkapnya.

© motorsport.com
Suzuki GSX-RR 2018 Copyright: motorsport.comSuzuki GSX-RR 2018

Sekedar tambahan informasi, Suzuki resmi merilis motor balap baru yang akan ditunggangi Iannone dan Rins musim 2018. Pabrikan asal Jepang ini memilih Sirkuit Sepang, Malaysia sebagai tempat peluncuran Suzuki GSX-RR 2018. Suzuki juga dijadwalkan akan menjalani tes pra musim yang berlangsung besok, Minggu (28/01/18).

Selain itu, Andrea Iannone dan Alex Rins juga dijadwalkan akan datang ke Indonesia. Pembalap tim Suzuki Ecstar ini dijadwalkan ikut meramaikan event Suzuki Bike Meet, Jambore Nasional di Sirkuit Sentul, Sabtu (03/02/18) depan.